Diwakili Kepala Dinas Sosial, Bupati Bintuni Hadiri Pelantikan BPH GPKAI Moskona Utara

0
219
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Badan Pengurus Harian Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Majlis Daerah Moskona Utara, secara resmi dilantik Ketua Majlis Umum Sinode GPKAI Pdt. Daniel Sukan M.Th, Sabtu (19/3/2022).

Pelantikan yang berlangsung di Gereja GPKAI Kampung Lama Distrik Bintuni Timur ini, dihadiri Bupati Teluk Bintuni yang diwakili oleh drg. Ferdinand Mangalik, Kepala Dinas Sosial.

Dalam sambutannya, Bupati Teluk Bintuni menaruh harapan besar kepada BPH GPKAI Majlis Daerah Moskona Utara, agar menjadi tauladan bagi umat dan denominasi gereja lainnya.

“Terutama menjadi pendamping, pendidik dan pengajar bagi jemaat yang dilayani untuk hidup seturut dengan kehendak firman-Nya,” kata Bupati, dalam sambutannya yang dibacakan Ferdinand Mangalik.

Kepala Dinas Sosial Teluk Bintuni (pegang MAP), saat menghadiri undangan pelantikan BPH GPKAI mewakili Bupati.

Selain itu, untuk mewujudkan semangat nasionalisme dalam membangun SDM yang unggul, GPKAI Majelis Daerah Moskona Utara diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah daerah untuk membentuk umat yang beriman teguh kepada Tuhan, serta proaktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

Yang tidak kalah penting, kata Bupati, BPH GPKAI dan seluruh jemaatnya ikut  serta menjaga keamanan, ketertiban, perdamaian, persatuan dan kesatuan bangsa sehingga pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni dapat terus berlangsung.

Ditegaskan Bupati, dalam kerangka pelayanan kepada jemaat dan masyarakat, GPKAI adalah mitra pemerintah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab membangun Indonesia, Papua Barat, maupun Kabupaten Teluk Bintuni dari sisi pembangunan mental spiritual dan iman.

GPKAI juga merupakan pilar penting bagi daerah ini untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun SDM yang berkepribadian baik, berkarakter kuat, kreatif dan inovatif, bermoral dan beretika menuju Indonesia maju.

“Kita tidak dapat menutup mata dan telinga terhadap realita dan dinamika daerah, terutama terkait keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Oleh sebab itu, GPKAI saya ajak untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dan TNI/Polri untuk terus menggemakan rasa persatuan, kesatuan dan persaudaraan dalam bingkai NKRI kepada warga jemaat dan masyarakat,” tandas Bupati. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here