Pertama Kali di Papua dan Papua Barat, PC GP Ansor Kabsor Gelar LI dan Suspelat

0
240
Sekretaris Wilayah Ansor Papua Barat, Abdul Salam, memberikan sambutan dalam pembukaan LI dan Suspelat di Sekretariat PCNU Kabsor, Jumat (21/1/2022).
Spread the love

SORONG, jurnalpapua.id – Pimpinan Cabang Pergerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sorong, menjadi pelopor dilaksanakannya Latihan Instruktur Ansor dan Kursus Pelatih (Suspelat) Banser di tanah Papua.

Sepanjang sejarah terbentuknya kepengurusan GP Ansor di Papua dan Papua Barat, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di Sekretariat PC NU Kabupaten Sorong ini, adalah yang pertama kalinya digelar.

Dengan mendatangkan dua orang instruktur dari Satkornas Ansor, Batalyon Zipur, Komandan Koramil Aimas, pengurus PCNU Kabsor dan PW Ansor Papua Barat, LI dan Suspelat ini diikuti 28 kader Ansor.

“LI dan Suspelat yang kami laksanakan di Kabupaten Sorong ini, adalah yang pertama kali di Papua dan Papua Barat. Terima kasih kepada Bupati Sorong yang terus bersinergi mendukung seluruh kegiatan Gp Ansor, dan semua pihak yang telah mensupport terlaksananya kegiatan ini,” kata Budi Hartono, Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Sorong, Jumat (21/1/2022).

Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Bupati Sorong, Drs Suka Harjono ini bertujuan untuk penguatan ideologi kader Ansor dalam rangka menangkal paham radikalisme ekstrim di Papua dan Papua Barat, serta menjaga keutuhan NKRI.

Abdul Salam, Sekretaris PW GP Ansor Papua Barat dalam sambutannya menjelaskan, LI dan Suspelat kader yang dilaksanakan PC GP Ansor Kabupaten Sorong ini, semakin meneguhkan posisi PC GP Ansor Kabupaten Sorong sebagai cabang terbaik dalam proses kaderisasi di Papua dan Papua Barat.

“Kegiatan ini kembali mengonfirmasi soliditas kader Ansor di Kabupaten Sorong dalam menjalankan roda organisasi dan proses pengkaderan,” kata Abdul Salam.

Sekretaris PCNU Kabupaten Sorong, Hery Widyaprasetya menambahkan, melakukan pengkaderan kepada para pemuda, bukanlan pekerjaan yang mudah. Namun PC GP Ansor Kabupaten Sorong mampu melaksanakannya.

“Kita semua berharap kegiatan ini tidak hanya terhenti di tahun 2022. Ini adalah awal yang baik, dan semoga bisa tetap berlanjut hingga tahun-tahun selanjutnya,” katanya. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here