NU Care LazisNU Kabupaten Sorong Beri Sumbangan ke Korban Kebakaran Tugu Merah

0
153
Ketua NU Care LazisNU Kabupaten Sorong, Aji Parluji (dua dari kiri), menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Tugu Merah pada Kamis (30/9/2021).
Spread the love

SORONG, jurnalpapua.id – NU Care LazisNU Kabupaten Sorong kembali menunjukkan perannya sebagai lembaga yang peduli atas kesulitan orang lain. Aksi sosial terbaru yang dilakukan, membantu korban musibah kebakaran di kawasan Tugu Merah, Kelurahan Klamesen Distrik Mariat yang terjadi pada Senin, 27 September 2021.

Sehari pasca kejadian, dibawah koordinasi langsung Ketua NU Care LazisNU Kabupaten Sorong, Aji Parluji, lembaga dibawah naungan organisasi NU ini meninjau langsung kondisi lapangan dan menyampaikan duka yang mendalam atas musibah tersebut serta menyerahkan donasi.

“Semoga dengan sedikit yang kami serahkan ini dapat membantu dan meringankan beban mereka,” kata Aji Parluji, Jumat (1/10/2021).

Sumberdana yang digunakan untuk membantu korban kebakaran itu berasal dari “KOIN NU” yang dikumpulkan dari warga dan sering di sebut dengan Gerakan S3; Sedekah Sehari Selembar.

Aji Parluji sebagai Ketua NU Care LazisNU Kabupaten Sorong menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menginfaqkan hartanya untuk membantu para korban yang tertimpa musibah.

“Semoga infaq dari warga yang dikumpulkan melalui program KOIN NU, dicatat sebagai amal ibadah, dilipatgandakan apa yang telah di ikhlaskan dan menjadi pembuka pintu rezeki dari segala arah,” tukas Parluji.

Darmo, Ketua RT setempat menyampaikan terima kasih kepada NU Care LazisNU yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang tertimpa musibah. Ketua RT dan para korban penerima bantuan ini berdo’a semoga NU Care LazisNU semakin bermanfaat untuk umat, tidak memandang suku, ras dan agama.

Petugas INAFIS Satreskrim Polres Sorong melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran di Tugu Merah. Foto: Tantowi/JP

Seperti diketahui, sebanyak 8 bangunan kios di kawasan Tugu Merah ludes terbakar pada Senin (27/9/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIT. Menurut Hutabarat, salah seorang korban, ia mengetahui kebakaran itu setelah api dan asap menerobos masuk melalui bagian belakang tempat usahanya yang terbuat dari papan kayu.

Tidak lama kemudian munculah api, yang semula hanya kecil namun karena kios rata-rata terbuat dari papan, maka dengan cepat menjadi kobaran api yang besar yang sulit di padamkan. Satuan Reskrim Polres Sorong masih menyelidiki penyebab kebakaran ini, yang diduga dari korsleting listrik. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here