Subholding Upstream Pertamina Borong Penghargaan Subroto 2021 di Berbagai Bidang Kategori

0
169
Penganugerahan Penghargaan Subroto 2021 yang dilakukan Kementerian ESDM secara daring, Selasa (28/9/2021).
Spread the love

JAKARTA, jurnalpapua.id – Subholding Upstream Pertamina melalui anak usaha dan unit operasinya, berhasil meraih Penghargaan Subroto 2021 yang diadakan oleh Kementerian ESDM secara daring pada Selasa (28/9/2021).

Penghargaan Subroto adalah anugrah penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para stakeholder, baik perusahaan, instansi maupun individu yang memiliki prestasi luar biasa dalam memajukan sektor ESDM melalui bidang keselamatan kerja, kinerja perusahaan, konservasi geologi dan mitigasi bencana geologi, inovasi aspek Teknik dan lingkungan, efisiensi energi, pengembangan sumber daya manusia dan lain-lain.

Dalam momen inagurasi ini, Subholding Upstream Pertamina melalui anak usaha  dan unit operasi, berhasil meraih penghargaan pada tiga bidang dan lima kategori.

Pada bidang Keselamatan Minyak dan Gas Bumi, dalam kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan,  diraih oleh Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore, Pertamina EP Tambun Field, Pertamina EP Jatibarang Field dan Pertamina EP Subang Field.

Sedangkan dalam kategori Pembinaan Keselamatan Minyak dan Gas Bumi penghargaan berhasil diraih oleh JOB Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi.

Sementara pada Bidang Efisiensi Energi, beberapa perusahaan dibawah pengelolaan Subholding Upstream juga mendapatkan beberapa penghargaan di beberapa kategori.

Juara 1 diperoleh Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore di  kategori Manajemen Energi di Industri Pertambangan dan Energi.

Di kategori Manajemen Energi di Gedung dan Industri – Inovasi Khusus, penghargaan diberikan kepada Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java, JOB Pertamina-Medco E&P Tomori, Pertamina EP Jatibarang Field, dan Pertamina EP Subang Field.

Terakhir pada Bidang Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral, Kategori Badan Usaha atau Bentuk Usaha Tetap dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia Terbaik, Pertamina EP berhasil mendapatkan peringkat kedua.

Secara terpisah, Budiman Parhusip, CEO Subholding Upstream Pertamina menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian ESDM kepada perusahaan, melalui penghargaan Subroto ini.

“Hal ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus berpartisipasi aktif dalam upaya pengelolaan energi dan sumber daya migas yang lebih baik,” tutup Budiman. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here