Pertamina Papua Field Zona 14 Distribusikan 200 Paket Sembako ke Masyarakat Ring 1

0
273
Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat di ring 1 Pertamina.
Spread the love

SORONG, jurnalpapua.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Sorong, menimbulkan dampak terhadap kondisi perekonomian masyarakat setempat.

Kondisi ini juga yang dialami warga di Kampung Durian Kari, Kampung Sailen dan Kampung Meyaup di Distrk Salawati Tengah, Kabupaten Sorong.

Sebagai wujud tanggungjawab sosial membantu peran pemerintah daerah terhadap masyarakat, Pertamina EP Zona 14 Papua Field Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, menyalurkan 200 paket sembako untuk masyarakat di tiga kampung itu.

Communication, Relation & CID Zona 14 Papua Field, Hariyanto menjelaskan, paket bantuan itu sekedar untuk meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi covid-19 yang belum sirna.

“Kalau untuk mencukupi sepertinya tidak. Tapi bantuan ini untuk sedikit meringankan beban perekonomian masyarakat,” kata Hariyanto kepada media ini, Selasa (24/8/2021).

Paket bantuan sembako ini berisi beras, gula pasir, teh, dan minyak goreng. Kepala Distrik Salawati Tengah menyambut baik atas perhatian dari perusahaan minyak ini. Sambutan senada juga datang dari Kepala Kampung Durian Kari.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian PT Pertamina EP Papua Field yang tentu ini sangat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan di masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Pjs. Papua Field Manager, Arie Setyadi menyampaikan bahwa distribusi bantuan sembako bertujuan untuk semangat kemanusiaan.

“Di masa pandemi seperti ini, kita harus saling bahu membahu dan saling membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, terlebih Distrik Salawati merupakan wilayah Ring 1 dari Papua Field. Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi kita semua, Aamiin,” ujar Arie Setyadi. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here