Menjelang Natal, Dinas Ketahanan Pangan Teluk Bintuni Bagikan 127,9 Ton Beras

0
35
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Teluk Bintuni, mendapat tambahan alokasi beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebanyak 89,7 ton. Sebelumnya, kuota reguler alokasi beras CPP yang diterima kabupaten ini sebanyak 38,1 ton.

Dengan adanya tambahan tersebut, praktis jumlah total beras CPP yang disalurkan untuk masyarakat Teluk Bintuni di tahap dua ini sebanyak 127,9 ton.Beras cadangan bahan pangan (CBP) itu akan dibagikan untuk 3.817 Keluarga Penerima Manfaat KPM) di 24 distrik di Kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Puji Tuhan bulan ini kami kembali dapat tambahan 89,7 ton. Nanti untuk penyalurannya, yang di 22 distrik kami minta tolong bantuan Kepala Distrik untuk mendistribusikan ke masyarakat, dan yang 2 distrik di kota, akan disalurkan oleh PT Yasa,” kata Richard Talakua, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Teluk Bintuni, saat launching penyaluran CPP, Rabu (30/12/2023).

Penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan Perum Bulog. Secara nasional, kontraktor yang ditunjuk untuk menyalurkan beras ini adalah PT Yasa.

Agar bantuan tersebut tepat sasaran, kata Richard Talakua, Dinas Ketahanan Pangan akan melakukan pengawasan secara melekat.

“Kami sudah peringatkan kepada semua pihak yang terlibat dalam rantai distribusi, jangan ada penyelewengan. Ini hak masyarakat yang harus diberikan ke mereka,” tandas Richard. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here