Alfons Manibui Sampaikan Pendidikan Politik; Jadilah Pemilih yang Rasional

0
133
Spread the love

MANOKWARI, jurnalpapua – Calon anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Papua Barat, drg. Alfons Manibui DESS menyampaikan pendidikan politik kepada kelompok masyarakat di Manokwari, Sabtu (24/11/2023).

Bupati Teluk Bintuni periode 2010-2015 ini menyampaikan, agar masyarakat memilih para wakil rakyatnya yang akan duduk di Senayan, dengan melihat rekam jejak calon.

“Lihatlah apa yang selama ini sudah diperbuat. Pilihlah dengan hati dan pikiran yang jernih. Jadilah pemilih yang rasional, jangan memilih karena diberi uang seribu dua ribu,” kata Alfons.

Alfons Manibui menambahkan, memilih secara rasional menjadi penting, mengingat posisi DPR RI yang cukup strategis yang mampu mempengaruhi suatu kebijakan di tingkat pusat untuk pembangunan daerah.

“Saat ini saya tidak bisa menjanjikan apapun, karena nanti (ketika terpilih) di DPR RI akan terbagi dalam komisi-komisi yang memiliki bidang atau urusan yang berbeda. Tapi intinya, yang akan saya lakukan adalah memperjuangkan harkat dan martabat orang Papua yang selama ini dirasakan sebagai ketidakadilan. Ada tantangan besar yang harus kita perjuangkan. Saya tidak duduk di DPR untuk mencari uang, karena kalau uang saya sudah punya,” urai Alfons.

“Jadi sekali lagi saya sampaikan, pakai semua indera untuk memutuskan pilihan,” tandasnya.

Pencerahan politik ini disampaikan kepada kelompok masyarakat Manokwari yang silih berganti menemui Alfons di kompleks perumahan Reremi Puncak.

Didampingi Benny Y. Inanosa, Ketua Umum Tim Pemenangan Alfons Manibui menuju Senayan, Alfons menemui para pemuda, tokoh masyarakat dan kelompok mama-mama Papua dari Warmarwai, Tanah Rubuh, Swapen Bahari, Swapen Perkebunan, Warkapi, Minyambow, Pegaf, Sanggeng, Biryosi, Wosi dan Amban yang ingin bertemu langsung dengan Alfons. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here