Dipilih Sebagai Kader Terbaik dari Papua Barat, Ketua Umum Golkar Dukung Alfons Manibui Maju DPR RI

0
77
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menyampaikan arahan usai melantik pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat di Manokwari, Minggu 26/11/2023).
Spread the love

MANOKWARI, jurnalpapua – Majunya Alfons Manibui dalam kontestasi pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Dalam arahannya usai melantik Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat di hall Hotel Aston Niu Manokwari, nama Alfons disebut sebagai salah satu kader terbaik untuk mewakili Partai Golkar di Senayan, dengan Daerah Pemilihan Papua Barat yang harus dimenangkan.

“Pak Alfons, Proyek Strategis Nasional itu tanggungjawab saya. Di Bintuni itu ada project Tangguh LNG dan Kawasan Industri. Kan harus dikawal,” kata Airlangga Hartarto, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam sambutannya, Minggu (26/11/2023) malam.

Pengembangan Train 3 LNG Tangguh menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang pengoperasiannya batu saja diresmikan Presiden Jokowi pada Jumat (24/11/2023) lalu.

PSN lain yang juga ada di Bintuni adalah Pembangunan Kawasan Industri di Onar, Distrik Sumuri.PSN ini akan berjalan baik jika ada wakil rakyat dari Teluk Bintuni yang mengawalnya dari kursi parlemen di Senayan. Sementara Alfons Manibui, diketahui adalah caleg DPR RI nomor urut 2 asal Teluk Bintuni, yang akan mewakili Papua Barat.

Alfons Manibui (dua dari kiri), Caleg DPR RI Dapil Papua Barat yang diusung Partai Golkar, saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat di Manokwari, Minggu (26/11/2023).

Sebelumnya, Alfons adalah Bupati Teluk Bintuni periode 2010 – 2015. Selain Alfons Manibui, kader terbaik Partai Golkar yang dipercaya maju untuk DPR RI dengan Dapil Papua Barat adalah Roma Megawanti Pasaribu, dan Muhamad Uswanas.

“Jadi tidak ada pilihan lain, kita harus memastikan kader Partai Golkar dari Papua Barat di DPR RI. Kita harus menang,” kata Airlangga, disambut aplaus ratusan pengurus dan kader Partai Golkar yang hadir dalam pertemuan tersebut. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here