Dorong Peran Aktif Jurnalis Teritori Maluku Papua, Pertamina Gelar Media Briefing untuk AJP 2023

0
76
Manager Media Communication PT Pertamina (Persero), Roberth Marchelino Verieza, menyampaikan outlook bisnis PT Pertamina dalam momentum Media Briefing Teritorial Maluku Papua AJP 2023 di Hotel Aston Kota Sorong, Selasa (27/9/2023). Foto: tantowi djauhari/JP
Spread the love

SORONG, jurnalpapua – PT Pertamina (Persero) kembali  menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 dengan mengusung tema Energizing The Nation.

Dengan tema ini, Pertamina menegaskan komitmen dan peran strategisnya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan memastikan ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional.

Untuk mendorong peran aktif para jurnalis di wilayah Indonesia Timur, Pertamina menggelar Media Briefing Teritori Maluku dan Papua secara hybrid di Hotel Aston, Kota Sorong, Selasa (27/09/2023).

Hadir langsung dalam kegiatan ini, Manager Media Communication PT Pertamina (Persero), Roberth Marchelino Verieza, Senior Manager Relations PT Pertamina EP Cepu Fitri Erika, Area Manager Comm-Rel-CSR & Compliance PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim Dodi Yapsenang, Sales Branch Manager Papua Barat PT Pertamina Patra Niaga Nuriva Joko Wibowo, Sales-Customer Management & Technical Service PT PGN Area Sorong Dawud Mustopa, Marine Business & Operation Area Maluku-Papua PT Pertamina Trans Kontinental Victor Agung serta Chief Medical PT Pertamina Bina Medika IHC Sorong dr Elsa Nababan.

Roberth Marchelino Verieza mengatakan AJP 2023 terbuka untuk seluruh insan pers di seluruh Indonesia, baik media nasional maupun media lokal.

“Pertamina mengajak jurnalis Indonesia untuk kembali berpartisipasi dalam AJP 2023 dengan menampilkan karya-karya terbaiknya sejalan dengan komitmen Pertamina untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar Roberth.

Setiap jurnalis, imbuh Roberth, bisa mengikutsertakan karya sebanyak-banyaknya, tanpa dibatasi. Karya yang didaftarkan dalam AJP 2023 merupakan berita positif dan sudah pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa pada rentang waktu 11 November 2022 hingga dengan 31 Oktober 2023.

Dalam gelaran AJP yang ke-20 ini, Pertamina menawarkan 6 kategori karya meliputi Kategori Media Cetak, Media Online, Media Radio, Media Televisi, Essay Foto dan Publikasi CSR/UMKM Pertamina. Khusus karya Publikasi CSR/UMKM Pertamina bisa diikuti jurnalis media cetak, online maupun elektronik. Sementara kategori Essay Foto bisa diikuti jurnalis media cetak dan online.

Seluruh karya AJP 2023 akan diseleksi secara berjenjang mulai tingkat teritori, hingga tingkat nasional untuk memperebutkan Grand Final dan Best of The Best. Pertamina menyediakan beragam hadiah menarik berupa uang tunai, piala hingga kursus singkat di luar negeri.

“AJP 2023 merupakan bagian dari apresiasi Pertamina kepada seluruh insan pers yang selama ini menjadi mitra strategis dalam mendukung visi Pertamina menjadi perusahaan energi kelas dunia,” tandas Roberth.

Senada dengan hal tersebut, SM Relations PEPC Fitri Erika menyampaikan bahwa ajang AJP 2023 menjadi wadah bagi insan pers untuk menampilkan karya-karya terbaiknya untuk bisa diikutsertakan dalam AJP tahun ini. Melalui kesempatan media briefing ini, para jurnalis bisa mendapatkan update terbaru terkait kegiatan dan kiprah Pertamina Group di wilayah Maluku dan Papua.

Pendaftaran AJP 2023 dibuka hingga 31 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB. Untuk informasi syarat, ketentuan dan formulir pendaftaran AJP 2023 bisa diakses melalui https://ptm.id/pendaftaran_ajp2023

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here