Polri Carter Pesawat untuk Distribusikan Bansos di Wilayah Terdampak Bencana Puncak Papua

0
65
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom
Spread the love

JAYAPURA, jurnalpapua – Upaya tanggap darurat oleh polisi terhadap bencana yang melanda wilayah Puncak terus berlanjut. Salah satu langkah signifikan yang dilakukan, menggunakan pesawat carter untuk mendistribusikan bantuan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom menjelaskan, Polri akan menambah bantuan beras sebanyak 20 ton dari Satuan Logistik untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana di Puncak.

Untuk mendistribusikan bansos tersebut, polisi menggunakan pesawat carter dengan pertimbangan efisien dan cepat mencapai sasaran. Kondisi geografis di Puncak, kata Kabid Humas, cukup sulit untuk diakses menggunakan jalur darat.

“Kami memahami bahwa waktu sangat berharga dalam situasi darurat seperti ini. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menggunakan pesawat carter guna memastikan bantuan bisa sampai tepat waktu ke tangan mereka yang membutuhkan,” ungkap Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Jumat (11/8/2023).

Tidak hanya itu, Polri juga akan mengirimkan personel tambahan ke wilayah Puncak untuk membantu pengamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat korban bencana. Personel tersebut diharapkan mampu terlibat dalam berbagai upaya, termasuk pelayanan kesehatan serta penyaluran bantuan door-to-door.

“Kami akan bekerja sama erat dengan Pemerintah Daerah, Kepala Distrik, dan Kepala Kampung untuk memastikan bantuan yang kami salurkan benar-benar tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Dengan langkah-langkah konkret ini, Polri berkomitmen untuk turut serta dalam proses pemulihan dan rehabilitasi wilayah Puncak pasca bencana. Semua upaya ini diarahkan untuk membantu masyarakat yang tengah menghadapi cobaan berat, serta sebagai wujud nyata dari semangat kepedulian dan solidaritas sesama anak bangsa. rls/JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here