Anak Sorong Belajar Teknik Produksi Migas di SMKN 1, SKK Migas – Pertamina EP Papua Jadi Pengujinya

0
150
Ujian praktik siswa jurusan teknik produksi migas SMKN 1 Kota Sorong, diawasi oleh tenaga ahli dari PEP Papua Field.
Spread the love

SORONG, jurnalpapua.id – SKK Migas dan Pertamina EP Papua Field (PEP Papua Field) yang merupakan bagian dari Zona 14 Regional Indonesia Timur  Subholding Upstream menjadi penguji pada praktikum SMKN 1 Kota Sorong pada Rabu (1/3/2023).

Hefi Siswanto Sr Supervisor Klamono Production dan Musrian Sr Operator Terminal & Oil Barge bertugas sebagai penguji praktikum 20 orang siswa-siswi jurusan Teknik Produksi Migas.

Materi yang diujikan terkait basic sediment and water (BS & W), metode untuk menguji ketidakmurnian pada hidrokarbon. Tidak hanya menguji, para penguji juga memberikan masukan kepada siswa-siswi terkait dengan prosedur yang benar dan aspek keselamatan dalam bekerja. 

Pada kesempatan terpisah, Manager Papua Field Muslim Nugraha menyampaikan komitmen Pertamina EP untuk melaksanakan inisiatif Environmental, Social and Governance (ESG), salah satunya dari aspek sosial.

“Pengembangan pendidikan merupakan salah satu concern kami dari aspek sosial. Membangun dan mengembangkan sumber daya manusia khususnya anak-anak Papua kami lakukan salah satunya dengan berbagi pengetahuan dan mengajar. Kegiatan ini selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) terutama no. 17 Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan. Insha Allah kegiatan akan kami laksanakan secara rutin dan semoga dapat mengembangkan dan mengoptimalkan potensi anak-anak Papua,” ujarnya.

Ketua Jurusan Teknik Produksi Migas SMKN 1 Kota Sorong Ruth Mambraku mengapresiasi kesediaan Pertamina EP menugaskan tim penguji dalam praktikum para siswanya.

“Dari sisi kurikulum anak-anak sudah mendapat materi terkait minyak dan gas. Namun akan lebih lengkap apabila mendapat sharing pengalaman dari praktisi-praktisi di Pertamina EP. Terima kasih atas kesediaan Pertamina EP menugaskan tim penguji. Semoga kerja sama dengan Pertamina EP dapat terus ditingkatkan,” ujarnya. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here