Jalan Fakfak Kota Rusak, Komandan Korem 182/JO Turun Tangan Pecah Batu

0
185
Komandan Korem 182/JO, Kolonel Inf Hartono memecah bongkahan batu untuk pengerasan jalan yang rusak di Fakfak Kota.
Spread the love

FAKFAK, jurnalpapua.id – Kondisi jalan menuju Distrik Fakfak Kota di Kelurahan Fakfak Utara Kabupaten Fakfak Papua Barat yang rusak, memantik keprihatinan Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Hartono S.IP.

Perwira TNI dengan tiga bunga ini mengajak para prajuritnya serta warga setempat, untuk sama-sama melakukan perbaikan secara manual, tanpa bantuan alat berat.

Hanya bersendal jepit dan celana pendek serta kaus, Kolonel Hartono memegang martil untuk memecah bongkahan batu yang digunakan untuk pengerasan badan jalan. Kegiatan ini dilakukan, semata-mata demi memudahkan masyarakat berkendara dan berjalan kaki.  

Perbaikan dilakukan dengan pengerasan jalan sepanjang 110 meter dan lebar 3 meter. Dalam keterangannya, Danrem 182/JO ini menyampaikan apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan.

“Jalan ini merupakan akses warga untuk melintas serta dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat pengguna jalan dan mempererat hubungan silaturahmi antar satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat di Kabupaten Fakfak ini,” kata Kolonel Hartono.

Hal tersebut sudah menjadi komitmen TNI, untuk selalu bisa membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dengan kegiatan ini, Danrem 182/JO berharap kepada seluruh pihak, utamanya Pemerintah Daerah dan instansi lainnya untuk tergerak dalam program-program kerja yang Pro atau mendukung kepentingan rakyat, dan membantu kesulitan Masyarakat.

TNI-POLRI dan Segenap Pemerintah Daerah, kata Danrem, merupakan Pelayan Masyarakat, membantu mendorong pembangunan untuk masyarakat. Danrem juga mengingatkan untuk tidak bosan-bosannya selalu menjaga semangat gotong royong dalam segala hal serta membudayakan sikap kebersamaan dan kekompakkan dalam melaksanakan suatu kegiatan. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here