Danrem 182/JO Perintahkan Prajurit Bangunkan Lahan Tidur di Markas

0
151
Korem 182/JO menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak untuk mengolah lahan tidur di markas Korem sebagai sarana ketahanan pangan.
Spread the love

FAKFAK, jurnalpapua.id – Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Hartono memerintahkan prajuritnya untuk memanfaatkan lahan kosong di area markas dengan menanam aneka sayuran dan tanaman konsumsi lainnya.

Perintah tentara nomor satu di Korem 182/JO untuk membangunkan lahan tidur ini, sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan di lingkungan Makorem.

Kegiatan pemanfaatan lahan kosong di Makorem 182/JO dengan menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak untuk memberikan bimbingan teknis kepada prajurit  dalam menyiapkan lahan, pemeliharaan tanaman hingga tanaman masuk masa panen.

“Sulitnya mencari lahan dengan kontur tanah subur dan gembur di wilayah Kabupaten Fakfak, tidak menghambat kegiatan  Korem 182/JO untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar Makorem untuk bercocok tanam atau berkebun guna Ketahanan Pangan,” ujar Danrem, Rabu (27/4/2022).

Sedangkan Koordinator Penyuluh Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak, Mambry Rumbewas S.ST menyatakan, Dinas Pertanian Fakfak siap bersinergi untuk mewujudkan Program Ketahanan Pangan TNI AD, khususnya Korem 182/JO.

“Kami siap mendukung program Ketahanan Pangan Korem 182/JO, baik pendampingan teknis tentang pertanian, tanah subur, bibit dan pupuk,” kata Mambry. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here