Wakil Bupati Bintuni Ajak Masyarakat Introspeksi di Momen Maulid Nabi Muhammad SAW

0
191
Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop SH, saat memberikan pesan maulid kepada umat muslim dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babussalam Nusantara, Minggu (24/10/2021). Foto: Tantowi/JP
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Umat muslim di kompleks Perumahan Nusantara Kelurahan Bintuni Timur Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, mengadakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1443 hijriyah, di Masjid Babussalam Nusantara, Minggu (24/10/2021) pagi.

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop SH hadir bersama pejabat dari Kementerian Agama Teluk Bintuni.

Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad masjid Babussalam Nusantara, mengundang Ustadz Bahmudin Fimbay, Ketua Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Teluk Bintuni, sebagai penceramah.

Kepada para masyarakat yang hadir, Matret Kokop menyampaikan agar momentum Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 hijriyah, menjadi sarana introspeksi diri untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, dengan meneladani kehidupan rosulullah.

“Kehidupan Nabi Muhammad SAW itu merupakan suri tauladan untuk kita semua, bagaimana kita memperbaiki hal-hal menuju kualitas kehidupan kita yang lebih positif,” kata Matret Kokop.

Sedangkan Mahmudin Fimbay, dalam ceramah hikmah maulidnya menyampaikan, agar umat muslim diakui sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW, salah satu tauladan yang harus dijalani adalah menjaga tali silaturahmi dengan saudara dan para tetangga.

Jika memang ada masalah, segera selesaikan dengan baik sehingga persoalan tersebut tidak berlarut-larut yang menyebabkan rusaknya hubungan silaturahmi.

“Dalam hubungan keluarga, bertetangga, muncul masalah itu sudah biasa. Tapi segera selesaikan masalah itu secara baik, sehingga tidak merusak hubungan silaturahmi,” kata Bahmudin Fimbay.

Di penghujung acara, suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Babussalam Nusantara ini semakin semarak, ketika para anak-anak berebut aneka makanan kecil dan telur yang telah dihias berwarna warni dalam ikatan tali. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here