Enam Caleg Incumbent Tidak Lolos ke Kilo 6, 10 Wajah Baru Duduk di Kursi DPRD Teluk Bintuni

0
101
Roy Marthen Masyewi, Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Bintuni 2, menandatangani berita acara penetapan pleno rekapitulasi perolehan suara DPRD Kabupaten Teluk Bintuni, disaksikan Komisioner KPUD dan Bawaslu Teluk Bintuni, Sabtu (9/3/2024).
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua – Sedikitnya enam orang anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni periode 2019- 2024 yang kembali maju dalam kontestasi Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu, gagal mendapatkan kembali kursi empuknya di kilo 6.

Sementara berdasarkan pleno penetapan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 oleh KPUD Teluk Bintuni pada Sabtu (9/3/2024), terdapat 10 caleg wajah baru yang dipastikan duduk sebagai anggota dewan periode 2024 – 2029.

Sebelumnya, dalam pemilihan anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni yang dilakukan serentak pada 14 Februari 2024, terdapat 16 orang anggota DPRD Teluk Bintuni periode 2019 – 2024 yang kembali maju.

Berita Terkait : Enam Belas dari 20 Anggota DPRD Teluk Bintuni Kembali Nyaleg di 2024

Di Daerah Pemilihan (Dapil) Bintuni 1, dari Partai Nasdem ada nama Simon Dowansiba, Stepanus Balubun, dari Partai Golkar ada Markus Maboro, dari Perindo ada Yohanis Pongtuluran dan Sujono, dan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), ada nama Yasman Yasir serta Timi Anieri dari Partai Demokrat.

Kemudian di Dapil Bintuni 2, dari Nasdem ada nama Romilus Tatuta dan Andreas Nauri, Partai Golkar mengusung Muhammad Tiakoly, PPP ada Hans Tatiorim

Dapil 3, Nasdem ada nama Sophia Regina Yerkohok, Jefri Orocomna dan Nasarius Iba, Perindo ada Anthon Asmorom dan nama Ayor Kosepa dari Partai Golkar.

Namun berdasarkan pleno penetapan perolehan suara yang dilakukan KPUD pada Sabtu (9/3/2024) lalu, dari enam nama tersebut, hanya 10 orang yang dipastikan lolos kembali duduk di kursi dewan.

Sedangkan nama-nama caleg incumbent yang tidak lolos, antara lain Markus Maboro (Partai Golkar), Stepanus Balubun, Jefri Orocomna dan Sopia Regina Yerkohok (Nasdem), Sujono (Perindo), Timi Aneiri (Demokrat). JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here