Dibawah Komando Anisto, Caleg Golkar Bintuni Berhasil Kuasai Gedung Dewan

0
99
Yohanis Manibuy (Anisto - tengah), Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni, saat kampanye terbuka Partai Golkar di Alun-alun Argosigemerai SP 5 Teluk Bintuni, 6 Februari 2024.
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua – Konsolidasi kader dan simpatisan Partai Golkar Teluk Bintuni yang dilakukan Yohanis Manibui SE.MH, berhasil menguasai tampuk kepemimpinan di lembaga DPRD.

Berdasarkan hasil pleno dan penetapan perolehan suara tingkat kabupaten yang dilakukan KPUD Teluk Bintuni pada Sabtu (9/3/2024) subuh, akumulasi perolehan suara partai dan caleg yang diusung partai berlambang pohon beringin ini menempati posisi puncak klasemen.

Kendati secara kuantitas jumlah kadernya berkurang, namun secara kualitas dipastikan Anisto (sapaan populer Yohanis Manibuy), berhasil mengusung kadernya untuk memegang palu Ketua DPRD.

Secara kumulatif, perolehan suara Partai Golkar Teluk Bintuni dalam Pemilu 2024 lalu, tercatat sebanyak 8.435 suara. Dengan jumlah suara tersebut, Partai Golkar akan memiliki 4 orang fungsionaris yang duduk sebagai wakil rakyat periode 2024 – 2029.

Akumulasi perolehan suara Partai Golkar itu, dihimpun dari Dapil Bintuni 1 sebanyak 5.273 suara, Dapil Bintuni 2 (1.738 suara) dan Dapil Bintuni 3 (1.424 suara).

Di Dapil Bintuni 1, caleg Partai Golkar peraih suara terbanyak adalah Sugandi (Caleg Nomor Urut 11 dengan perolehan 1.041 suara ), di Dapil Bintuni 2 peraih suara terbanyak Muhammad Tiakoly (Caleg Nomor Urut 1 – 1.098 suara), dan peraih suara terbanyak di Dapil 3 oleh Ayor Kosepa (Caleg Nomor Urut 1 – 625 suara).

Sebagai wajah baru, perolehan suara Sugandi di Dapil 1 selisih tipis dengan Arius J. Kemon, caleg Partai Golkar Nomor urut 02, yang mendulang dukungan sebanyak 1.039 suara, serta Mujiburi Anshar Nurdin, Caleg Partai Golkar nomor urut 04.

Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy SE, M.H, hasil suara yang diperoleh partai dan para kadernya itu, menjadi pertanda baik dari masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang menginginkan perubahan.

Suara mayoritas Partai Golkar itu, juga menjadi sinyal positif dalam menghadapi hajatan politik berupa Pilkada Teluk Bintuni yang akan dihelat akhir tahun ini. Dalam kontestasi tersebut, beberapa waktu lalu, Anisto telah ditunjuk sebagai calon Bupati yang akan diusung Partai Golkar.

“Terima kasih masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang telah berjuang memenangkan Partai Golkar melalui pemilihan 14 Februari 2024. Masih ada satu hajatan politik lagi yang harus kita selesaikan dengan baik di tahun ini. Mari kita menangkan dan kembalikan kejayaan Golkar lagi,” tukas Anisto. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here