Senator Filep Wamafma Ajak Masyarakat Papua Barat Memilih Alfons Manibui untuk DPR RI

0
91
Alfons Manibui, Caleg DPR RI Nomor urut 2 Dapil Papua Barat dari Partai Golkar bersama Filep Wamafma, Calon DPD RI usai pertemuan dengan masyarakat Trenggalek di SP 9 Kabupaten Manokwari, Minggu (7/1/2024).
Spread the love

MANOKWARI, jurnalpapua – Senator asal Papua Barat, DR. Filep Wamafma SH, MHum mengajak seluruh masyarakat Papua Barat yang peduli terhadap keberlangsungan pembangunan wilayah, memilih sosok Alfons Manibui dalam pemilu legislatif pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kemenangan Alfons dalam kontestasi pemilu serentak tersebut, akan menambah energi politik untuk kebijakan pembangunan wilayah Papua Barat yang disuarakan dari pusat. Posisi Alfons Manibui di DPR RI, akan menjadi mitra strategis Filep Wamafma di kursi DPD RI yang sama-sama sebagai warga Papua Barat.

“Kalau bapak Alfons menjadi DPR RI, saya bisa bantu aspirasi bapak-bapak melalui beliau. Karena DPR RI itu yang punya program,” kata Filep Wamafma, dalam pertemuan dengan keluarga besar Trenggalek Manokwari yang tergabung dalam Paguyuban Sedulur Trenggalek (PST) di SP 9, Kabupaten Manokwari, Minggu (7/1/2024).

Menurut Filep, Alfons Manibui adalah putra Papua yang sangat memiliki kemampuan dan berpengalaman duduk sebagai kepala daerah. Selama dua periode menjadi Bupati Teluk Bintuni, Alfons berhasil meletakkan pondasi pembangunan dan berbagai kebijakan yang pro masyarakat.

Rekam jejak itu yang telah didengar masyarakat di berbagai daerah, dan berharap Alfons Manibui bisa kembali menjadi Bapak Pembangunan di Papua Barat.

“Saya sudah putar di Papua Barat, beliau ini pasti menang. Makanya saya kesini tidak membawa orang yang kalah. Karena saya juga pasti menang. Saya hadirkan Pak Alfons di sini dalam rangka kepentingan yang sama, tujuan yang sama,” kata Filep, yang juga kembali maju sebagai calon DPD RI nomor urut 3 dari Daerah Pemilihan Papua Barat.

Filep Wamafma adalah senator yang dikenal memiliki kepedulian terhadap masyarakat Papua Barat. Melalui berbagai kebijakan yang ia perjuangkan di Jakarta, senator Filep telah berhasil memperjuangkan hak-hak dasar Orang Asli Papua (OAP) di Papua Barat, terutama di sektor pendidikan.

Menyuarakan hak-hak dasar masyarakat Papua yang dituangkan dalam sebuah peraturan, perlu adanya mitra strategis di lembaga DPR RI, yang memahami wilayah. Hal itu didasari pengalaman Filep selaku senator Papua Barat, bagaimana kerja-kerja politik yang selama ini berjalan di Jakarta.

“Di Jakarta hari ini, di Senayan khususnya, membutuhkan orang-orang yang cerdas, teori dan praktik. Alfons Manibui adalah orang yang berpengalaman, baik teori dan praktik, dan cocok di Senayan. Jadi jangan salah pilih,” tegas Filep. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here