Alfons Manibui Didaulat Nyalakan Lilin Rangkaian Malam Terakhir Natal di GKI Elim Yomakan Rumberpon

0
31
Spread the love

RUMBERPON, jurnalpapua – Bupati Teluk Bintuni periode 2005-2015 Kabupaten Teluk Bintuni, drg. Alfons Manibui DESS, didaulat membakar lilin dalam rangkaian ibadah Malam Terakhir Natal di GKI Elim Kampung Yomakan, Distrik Rumberpon Teluk Wondama, Sabtu (30/13/2023).

Ibadah Natal yang dipimpin Pendeta Devan Rangkoratat ini, diselenggarakan Persekutuan Anggota Muda (PAM) GKI Elim Yomakan dan diikuti masyarakat. Fungsionaris DPP Partai Golkar ini dipilih sebagai salah satu pembakar lilin di GKI Klasis Rumberpon, mewakili keluarga Yomakan yang ada di Bintuni. Marga lainnya, Sawasemariai, Kayukatui, Paduai, Bikiai Yoweni, perwakilan jemaat serta unsur PAM GKI secara bergantian menyalakan lilin yang disiapkan panitia sebanyak 12 buah.

Alfons mengikuti ibadah Natal di Gereja didampingi Pendeta Frengki Rumsayor dan tokoh masyarakat Yomakan.Sejatinya, kehadiran calon anggota DPR RI Dapil Papua Barat nomor urut 2 dari Partai Golkar di Kampung Yomakan ini, untuk bertemu keluarga besar dan masyarakat setempat. Kampung Yomakan menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Alfons Manibui sejak Jumat (29/12/2023).

Sebelumnya, Alfons bersama rombongan bertemu dengan keluarga besarnya di Kampung Yembekiri Distrik Rumberpon dan Kampung Kaprus Distrik Sowepu. Alfons sempat menginap semalam di Kampung Kaprus, sebelum melanjutkan kunjungan ke Yomakan.

“Ini masih dalam momen perayaan Natal. Jadi saya ke sini untuk merayakan Natal bersama keluarga besar dan masyarakat,” kata Alfons.

Ketua PAM GKI Elim Yomakan, Marinus Torey, mengaku bangga kegiatan ibadah Natal yang diselenggarakannya, diikuti Bapak Pembangunan Kabupaten Teluk Bintuni.

“Senang rasanya. Mudah-mudahan Pak Alfons bisa mengikuti kembali ibadah di gereja ini,” kata Marinus. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here