Alfons Manibui Lakukan Safari Natal di Kepulauan Rumberpon Teluk Wondama

0
72
Spread the love

TELUK WONDAMA, jurnalpapua – Bupati Teluk Bintuni periode 2005-2015, drg. Alfons Manibui DESS, melakukan safari Natal ke sejumlah kampung di kepulauan Rumberpon Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Kegiatan yang dimulai sejak Jumat (29/12/2023) ini, dalam rangka bertemu dengan keluarga besarnya dan masyarakat Rumberpon yang sedang merayakan Natal 2023.Alfons memulai kunjungannya di Kampung Yembekiri, Distrik Rumberpon, dilanjut ke Kampung Kaprus Distrik Sowepu dan terakhir di Kampung Yomakan Distrik Rumberpon.

Alfons Manibui bersama rombongan sempat menginap satu malam di salah satu rumah warga di Kampung Kaprus, dan menikmati suguhan makan malam dari warga.

“Selamat merayakan Natal untuk basudara semua. Mohon maaf saya baru bisa datang, karena tamu-tamu yang datang di kediaman terus mengalir, dan tidak bisa saya tinggalkan,” kata Alfons, saat mengawali pertemuan dengan masyarakat Yembekiri, Jumat (29/12/2023) sore.

Di tempat ini, mantan Bupati Teluk Bintuni dua periode ini mendapat sambutan cukup hangat. Alfons melewati prosesi injak piring layaknya ia masih menjabat.

Prosesi itu terulang saat fungsionaris DPP Partai Golkar ini tiba di Kampung Kaprus. Karena waktu tiba sudah malam, calon anggota DPR RI Dapil Papua Barat nomor urut 2 dari Partai Golkar ini baru berbagi cerita dengan keluarga besar di Kaprus pada Sabtu (30/12/2023) pagi.

Selesai kunjungan di Kaprus, Alfons Manibui dan rombongan bergeser ke Kampung Yomakan. Iring-iringan suling tambur menyambut hangat kedatangan Alfons dan mengantar ke rumah salah satu tokoh masyarakat.

“Tadinya saya tidak ada rencana tidur di sini. Tapi karena rasa kangen sama basudara, saya masih mau tinggal barang satu malam kah,” tukas Alfons. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here