Jadi Laga Pembuka Turnamen Voli Kapolres Cup II, Putra Tofoi Imbangi Permainan Putra Aroba

0
84
Pertandingan tim Putra Tofoi dan Putra Aroba menjadi laga pembuka turnamen Bola Voli Kapolres Teluk Bintuni Cup II tahun 2023, Senin (19/6/2023).
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Tim bola voli Putra Tofoi, Distrik Sumuri mampu mengimbangi permainan Tim Putra Aroba dalam turnamen bola voli Kapolres Teluk Bintuni Cup II tahun 2023, di lapangan voli Kampung Lama Distrik Bintuni, Senin (19/6/2023).

Pertandingan kedua tim ini menjadi laga pembuka turnamen yang diikuti 49 tim bola voli, yang secara resmi bergulir dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara.

Dibawah asuhan tangan dingin Tarsisius Dorisara, tim yang baru pertama kali berlaga di luar kandang ini mampu menahan laju permainan Putra Aroba. Pemain tim ini adalah Rafli Wali, Terry Kaiba, Doni, Jhosua Papilaya, Andreas Yokor, Demianus Harjo, Hendra Runessi, Ramblan Bauw, Yance Taresi, Doni Harjo dan Bakri dengan official Brian Makatulung.

Di babak pertama, permainan Putra Tofoi yang masih sering terjadi kesalahan sendiri hanya mampu mengumpulkan skor 15 (15-25).

Di babak kedua, Putra Tofoi mulai menemukan pola permainan untuk mengimbangi tim Putra Aroba. Hasilnya, diakhir babak tim binaan Kepala Distrik Sumuri ini mampu mendulang skor penuh (25-23) dan memaksa pertandingan berlangsung tiga babak.  

Baca juga : 49 Tim Adu Skill di Turnamen Bola Voli Kapolres Teluk Bintuni Cup 2023

Di babak penentuan, Putra Aroba yang terlihat beberapa kali melancarkan smash keras ke arena lawan, akhirnya takluk dibawah permainan Putra Aroba dengan hasil akhir 21-25.

“Ini pertandingan perdana anak-anak bermain di luar kandang dan setingkat kabupaten. Kalaupun ada rasa gugup sehingga sering terjadi kesalahan sendiri, itu wajar. Tapi melihat jalannya permainan tadi, saya rasa skill anak-anak ini cukup bagus, mampu bermain imbang meski akhirnya harus kalah,” kata Tarsisius Dorisara.

Pertandingan dalam turnamen Kapolres Teluk Bintuni Cup II ini, kata Dorisara, menjadi pelajaran berharga anak asuhnya untuk meningkatkan latihan dan mengasah skill bermain. Yang juga tak kalah penting, bermain di luar kandang dan disaksikan banyak mata, memerlukan persiapan mental yang tangguh.

“Hari ini menjadi permulaan yang baik untuk Putra Tofoi,” tukas Dorisara. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here