Habiskan Anggaran Ratusan Juta, Puluhan Lampu Hias Jalan Poros Bintuni Tak Menyala

0
82
Lilitan lampu hias pada puluhan tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan poros Tisai, yang tak berfungsi saat malam hari.
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Puluhan lampu hias yang melilit pada tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan poros Tisay hingga Argosigemerai SP 5 Distrik Bintuni, sudah dalam tiga bulan terakhir tak terlihat keindahannya.

Harapannya, gemerlap cahaya warna warni lampu ini bisa menambah semarak kawasan ibu kota kabupaten Teluk Bintuni yang sedang merayakan hari jadinya ke 20, pada 9 Juni 2023.

Namun faktanya, lilitan lampu hias yang menempel pada 62 tiang PJU di median jalan poros ini, tak ubahnya semak belukar kering yang menjadi benalu pada pohon yang sering terlihat di pinggiran kota.

Padahal, proyek pengadaan lampu hias ini telah menghabiskan uang APBD Teluk Bintuni sekitar Rp 200 juta, yang dianggarkan dalam  APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022. Anggaran kegiatan ini masuk dalam Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Perhubungan Teluk Bintuni.

Kepala Dinas Perhubungan Teluk Bintuni, Victor E. Ririhena belum berhasil di konfirmasi terkait dengan kondisi lampu-lampu hias senilai ratusan juta yang tak berfungsi ini. Dihubungi melalui nomor ponselnya, tidak ada jawaban meski ada nada panggil berdering. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here