Optimalisasi Penyediaan Akses Air Bersih di Kampung Klayas Dipaparkan dalam Konferensi Internasional

0
145
Pemaparan program optimalisasi akses air bersih di Kampung Klayas Kabupaten Sorong, menjadi rpogram CSR PT Pertamina Kilang Internasional (KPI) RU VII Kasim. Program ini dipaparkan dalam konferensi tingkat internasional di Lombok, NTB.
Spread the love

LOMBOK, jurnalpapua.id PT Kilang Pertamina Internasional yang diwakili oleh Dodi Yapsenang memaparkan program CSR perusahaan dalam menyediakan akses air bersih bagi masyarakat Kampung Klayas dalam ajang The 2nd International Conference on Communication Science di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Konferensi Internasional yang digelar oleh ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi) pada 20-21 Juli 2022 ini dihadiri oleh puluhan praktisi dan akademisi di bidang komunikasi.

PT Kilang Pertamina Internasional Unit Kasim pada kesempatan kali ini mengangkat strategi pemberdayaan masyarakat dengan menerapkan pendekatan kebudayaan dan participatory development model dapat menghasilkan kolaborasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat. Kolaborasi yang harmonis inilah yang kemudian menjadi faktor meningkatnya taraf keberhasilan program yang dilakukan.

“Tentu dalam melaksanakan program, kami sudah mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi sejak proses perencanaan. Masyarakat dari awal, sudah kami berikan kesempatan untuk dapat mengemukakan pendapat terkait program CSR yang akan dilaksanakan, jadi mereka tidak hanya sekedar menerima apa yang kami berikan,” ujar Dodi Yapsenang dalam kesempatan tersebut.

Baca juga: Kilang Kasim; Ya Mengolah Minyak.. Ya Menyelamatkan Satwa..

Dipaparkannya program CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit Kasim dalam ajang internasional ini menjadi langkah baik dalam upaya menyebarkan cerita-cerita unik dan khas dari Tanah Papua.

“Kami sangat senang, dapat berpartisipasi dalam konferensi ini. Ini menjadi progress kecil yang membanggakan, tidak hanya untuk perusahaan, namun kami harap masyarakat kami juga turut senang karena cerita mereka bisa didengar dunia. Semoga kedepan akan ada lagi kesempatan baik seperti ini,” kata Yusuf Mansyur selaku General Manager PT Kilang Pertamina Internasional Unit Kasim dalam kesempatan terpisah. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here