SKK Migas Pamalu-KKKS Berbagi Kasih Ramadhan di Sorong hingga Teluk Bintuni

0
165
Spread the love

SORONG, jurnalpapua.id – Kehadiran industri hulu migas yang ada di Papua Barat, selalu berupaya menebar manfaat dengan melakukan dukungan sosial kepada masyarakat di sekitar daerah operasinya.

Seperti yang dilakukan dalam momentum Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah / 2022 M ini. Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) hulu migas bersama dengan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku, melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dari tersebar dari Teluk Bintuni hingga Sorong.

Kegiatan komsos yang mengambil tema “Berbagi Kasih di Bulan Ramadhan” ini, diisi dengan pembagian paket takjil untuk berbuka puasa, penyerahan dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa kebutuhan sembako serta kegiatan berbuka puasa bersama di sejumlah masjid, pada 27-28 April 2022.

Di Kota Sorong, kegiatan pembagian takjil di depan Kantor SKK Migas dan Markas Kodim 1802 Sorong ini dilaksanakan bersama dengan Babinsa. Sedangkan di Kabupaten Sorong, KKKS MontD’Or Salawati Ltd membagikan paket takjil, bersinergi dengan Polres Sorong.

Sementra KKKS Pertamina EP Field Papua melaksanakan kegiatan komsos Safari Ramadhan dengan berbagi paket sembako di Panti Asuhan Putra Putri Papua Muslim dan Panti Asuhan Darul Aitam di Distrik Aimas.

Masih di Kabupaten Sorong, KKKS Petrogas Basin Ltd melaksanakan kegiatan Komunikasi Massa melalui paket Idul Fitri kepada masyarakat di wilayah ring I-nya, meliputi Distrik Seget, Aimas dan Mayamuk. Sedangkan KKKS Petrogas Island Ltd menyasar Paket Idul Fitri kepada masyarakat di Distrik Salawati Tengah dan Salawati Selatan.

Di Kabupaten Teluk Bintuni, kegiatan Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan dilakukan KKKS Genting Oil Kasuri Ltd dengan berbuka puasa bersama di 6 titik Masjid yang berlokasi di Bintuni, Distrik Sumuri dan Distrik Babo.

Genting Oil Kasuari bekerjasama dengan  Babinsa Komando Distrik Militer 1806/TB, remaja Masjid dan pengurus Masjid serta ibu ibu Majelis Taklim Masjid Al Amin di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Subagyo, Kepala SKK Migas Pamalu menjelaskan, komsos “Berbagi Kasih di Bulan Rahmadhan” ini merupakan bentuk ucap syukur insan hulu migas kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami akan terus melakukan komunikasi kepada masyarakat di sekitar daerah operasional, agar dukungan kelancaran operasional hulu migas tetap terjaga, sehingga amanat pemerintah untuk meningkatkan produksi minyak bumi dan gas alam di propinsi Papua Barat dapat terwujud,” kata Subagyo. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here