Dinas Sosial Bintuni Siapkan 35 ribu Paket Sembako untuk Stimulan Vaksinasi

0
208
Kepala Dinas Sosial Bintuni, drg. Ferdinan Mangalik menyerahkan paket bahan makanan kepada warga usai menjalani vaksin di gerai Ikemal, Minggu (13/2/2022). Foto : Tantowi/JP
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Dinas Sosial Kabupaten Teluk Bintuni menyiapkan bahan makanan sebanyak 35 ribu paket, sebagai stimulan untuk mendorong target capaian vaksin sebesar 70 persen.

Kepala Dinas Sosial Teluk Bintuni, drg Ferdinan Mangalik menjelaskan, paket bahan makanan itu akan didistribusikan ke gerai-gerai vaksin untuk dibagikan kepada masyarakat yang selesai menjalani vaksin.

“Kami akan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19, untuk mendistribusikan paket bahan makanan ini. Semua gerai vaksin akan mendapatkan paket ini, baik gerai yang dibuka oleh pemerintah maupun oleh kelompok masyarakat,” ujar drg Ferdinan Mangalik, disela-sela pelaksanaan vaksin di gerai Ikatan Pemuda Maluku (Ipemal), Minggu (13/2/2022).

Ipemal membuka gerai vaksin di halaman Gereja Protestan Indonesia di Papua Klasis Teluk Bintuni Jemaat Cahaya Sion. Dari pelaksanaan kegiatan yang berlangsung sejak pukul 12.00 WIT ini, gerai vaksin Ipemal berhasil menghimpun 47 orang penerima vaksin dosis 1 dan 2.

Berita Terkait : Ikatan Keluarga Maluku Dorong Percepatan Cakupan Vaksi di Teluk Bintuni

drg. Ferdinan Mangalik, Kepala Dinas Sosial Teluk Bintuni. Foto : Tantowi/JP

Dijelaskan Ferdinan, banyaknya paket bahan makanan yang disiapkan itu menyusul bertambahnya target capaian vaksin di Teluk Bintuni, yakni sebesar 70 persen setelah diberlakukannya vaksinasi bagi anak usia 7 sampai 12 tahun.

Juru bicara Satgas Covid-19 Teluk Bintuni, dr Wiendo Syaputra menyebut, dari data per 13 Februari 2022, cakupan vaksin baru mencapai 33.579 orang (54,39 persen) untuk dosis 1 dan 20.984 orang (33,80 persen) untuk dosis 2, dari total sasaran vaksinasi di Teluk Bintuni sebanyak 62.404 jiwa.

Dari lima kelompok sasaran vaksin, capaian terendah berada pada kelompok Remaja, yakni pada angka 46,85 persen untk dosis 1 dan 27,49 persen untuk dosis 2. Sedangkan kelompok sasaran anak-anak yang baru saja diberlakukan, capaiannya berada di angka 0,82 persen untuk dosis 1 dan 0,07 persen untuk dosis 2. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here