Kunjungi Teluk Wondama, Dandim Manokwari dan Ketua Persit Injak Piring Adat

0
193
Dandim 1801 Manokwari dan Ketua Persit KCK Cabang XII menginjak piring adat, saat tiba di pelabuhan Kuri Pasay Wasior, dalam kunjungannya ke Teluk Wondama, Minggu (14/11/2021).
Spread the love

TELUK WONDAMA, jurnalpapua.idKomandan Kodim 1801 Manokwari dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XII, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat pada Minggu (14/11/2021), untuk melihat dari dekat situasi di wilayah teritorialnya .

Saat tiba di pelabuhan Kuri Pasay Wasior, Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P., M.Si dan Ketua Persit KCK Cab XII Manokwari langsung disambut dengan tarian adat dan pengalungan bunga oleh Bupati Kabupaten Teluk Wondama Ir,Hendrik S.Mambor MM.

Sebelum melanjutkan perjalanan, tentara nomor satu di Kodim 1801 Manokwari  dan istrinya harus mengikuti melewati prosesi injak piring adat, yang disiapkan oleh sanggar tari Manay binaan Koramil 1801-04/Wasior.

Selain Bupati Teluk Wondama, ikut hadir dalam penyambutan Dandim 1801/Manokwari dan Ketua Persit KCK Cab XII ini adalah Wakil Bupati, Sekda Teluk Wondama, Kapolres Teluk Wondama, Kasdim BKO,Perwira Penghubung serta Danramil 1801-04/Wasior.

Kolonel Inf Suharma Zunam, S.A.P.,M.Si menyampaikan, kunjungan pertamanya ke Teluk Wondama ini adalah untuk silahturahmi dengan pejabat Forkopimda Kabupaten Teluk Wondama dan meninjau satuan teritorial serta tatap muka dengan para Babinsa yang berada di wilayah Kabupaten Teluk Wondama.

“Alhamdulillah hari ini bisa langsung ke Kabupaten Teluk Wondama dan baru saja tiba di pelabuhan Wasior. Kami sangat bersyukur dan terima kasih atas apresiasi dari masyarakat dengan acara penyambutan ini. Semoga dengan kedatangan saya di Kabupaten Teluk Wondama ini, menjadi titik awal silahturahmi kita dengan masyarakat Wasior,” katanya. JP07

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here