NU Care LazisNU Kabupaten Sorong Santuni Penderita Hidrosefalus

0
199
Ketua Nu Care LazisNU Kabupaten Sorong, Parluji S.Pd (kanan), menyerahkan bantuan pengobatan kepada orangtua Hagai Kao, bayi penderita hidrosefalus yang dirawat di RSUD John Piet Wanane Kabupaten Sorong, Minggu (14/11/2021). Foto: Tantowi/JP
Spread the love

SORONG, jurnalpapua.id – Keberadaan NU Care LazisNU Kabupaten Sorong, kembali memberi manfaat terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah. Hagai Kao, seorang bayi berusia 13 bulan yang menderita hidrosefalus adalah sasaran terbaru yang mendapatkan santunan pada Minggu, (14/11/2021).

Hidrosefalus adalah menumpuknya cairan di dalam rongga jauh dalam otak. Kondisi ini paling sering terjadi pada bayi dan orang berusia lanjut. Hidrosefalus ditandai dengan pembesaran kepala pada bayi. Sedangkan pada orang dewasa dan anak-anak, biasanya akan mengalami sakit kepala, gangguan penglihatan, kesulitan kognitif, gangguan koordinasi, dan inkontinensia.

Bantuan untuk biaya pengobatan ini diserahkan langsung Ketua NU Care LazisNU Kabupaten Sorong, Parluji SP.d, kepada Konstantina Keramu dan Elon Kao, kedua orang tua Hagai yang menunggu perawatan anaknya di ruang Sakura, RSUD John Piet Wanane kilometer 22, Aimas.

Kedatangan pengurus Nu Care LazisNU Kabupaten Sorong di rumah sakit ini, didampingi Akmadi, Ketua Perguruan Silat Pagar Nusa yang juga Lurah Malasom, Distrik Aimas.

Menurut Elon Kao, anaknya itu mulai menderita hidrosefalus sejak berusia 3 bulan. Karena alasan tidak adanya biaya, anak kedelapan dari pasangan yang tinggal di Jl Pariwisata Kelurahan Malasom ini, baru membawa berobat Hagai Kao ke RSUD JPW pada 2 November 2021 lalu.

“Yang saya tahu, orangtua pasien ini bekerja serabutan, tidak ada pekerjaan tetapnya,” kata Akmadi.

Kepada orangtua pasien, Parluji menyampaikan bahwa santunan dari NU Care LazisNU tersebut merupakan bentuk kepedulian dari lembaga sosial milik organisasi NU. Sumber bantuan berasal dari pengumpulan uang infaq, sedekah dan zakat serta donasi lain yang dihimpun LazisNU dari masyarakat.

“Jangan dilihat berapa nominal yang kami berikan, tapi inilah bentuk kepedulian LazisNU terhadap masyarakat yang mengalami musibah. Santunan ini kami kumpulkan dari masyarakat, dan kami kembalikan untuk membantu kebutuhan masyarakat,” tukas Parluji.

Didampingi Konstantina Keramu, Elon Kao menyampaikan ungkapan terima kasih kepada NU Care LazisNU Kabupaten Sorong, yang telah memberikan perhatian atas penderitaan anaknya itu. “Berapapun yang diberikan, kami sampaikan banyak terima kasih. Kami tidak bisa membalas dengan apa-apa, selain doa kebaikan untuk masyarakat yang telah membantu kami melalui LazisNU,” kata Elon. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here