Max Samaduda: Partai Golkar Bukan Milik Kelompok Tertentu

0
212
Markus Samaduda, Direktur Utama Perusda BMM ikut dalam bursa bakal calon ketua DPD II Partai Golkar Bintuni.
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Hari kedua pembukaan pendaftaran bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni pada Minggu (10/10/2021), semakin menarik minat para kader partai berlambang pohon beringin ini untuk masuk dalam bursa.

Jika pada hari pertama ada lima nama yang mengambil formulir, pada hari kedua bertambah dua nama lagi yang masuk, yakni Mektison Meven dan Markus Samaduda.

Sebagai salah satu kandidat bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Bintuni, Markus Samaduda sangat berharap proses penjaringan calon ketua sampai pemilihan harus berjalan dengan baik, jujur dan adil.

“Perlu diingat bahwa Partai Golkar bukan milik kelompok tertentu, tapi milik semua orang yang memiliki visi yang kuat untuk membangun pendidikan politik di negeri Sisar Mati,” kata Max, usai mengambil formulir bakal calon Ketua di Sekretariat DPD II Golkar Bintuni di Awarepi.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Bintuni Maju Mandiri berharap, partai Golkar sebagai media politik untuk membuat perubahan-perubahan yang signifikan sehingga membutuhkan kader atau figur yang mumpuni dan memiliki kualitas serta elektabilitas tinggi.

“Mari kita sepakat untuk mencari pemimpin baru di Partai Golkar sehingga negeri ini bisa maju,” tukasnya.

Berita terkait : Musda IV Golkar Bintuni Berpotensi Ricuh, Panitia Pengarah Dinilai Tidak Transparan

Pernyataan ini disampaikan Max menyusul sejumlah dugaan pelaksanaan Musda IV DPD Partai Golkar hanyalah formalitas untuk memenangkan salah satu calon kandidat ketua. Diantara indikasi yang mengarah ke dugaan itu, adalah tidak dibukanya ke para kandidat bakal calon ketua mengenai siapa saja pemilik hak pilih dalam musda.

Dari delapan bakal calon yang sudah mengambil formulir dan beberapa mengembalikan ke Panitia Pengarah, hanya Yohanis Manibui yang melampirkan dukungan dari 24 Komisariat Distrik (Komdis) sebagai pemilik suara.

Selebihnya, mengaku tidak tahu siapa saja komdis yang menjadi pemilik suara dalam Musda untuk memilih Ketua. Sebab, Panitia Pengarah tidak menyampaikan daftar tersebut kepada para bakal calon.

Indikasi kedua yang memunculkan dugaan Musda ini sudah disetting untuk memenangkan salah satu bakal calon ketua, adalah soal tempat pelaksanaan Musda IV, yakni di gedung Sisar Matiti di SP 5 Distrik Manimeri. Informasi yang diterima media ini, tempat tersebut milik Yohanis Manibui, salah satu bakal calon ketua.

Ayor Kosepa, Ketua Panitia Pengarah Musda IV tidak menjawab saat dikonfirmasi mengenai siapa pemilik tempat tersebut. Melalui percakapan WA, Ayor Kosepa hanya menyebut, tempat pelaksanaan Musda IV Partai Golkar akan berlangsung di Gedung Sayar Sisar Matiti di Jl Raya Raya SP 5.

Ayor Kosepa, Ketua Panitia Pengarah Musda IV Partai Golkar Bintuni.

Ayor Kosepa juga tidak menjawab saat ditanya soal komisariat distrik yang sempat dipersoalkan oleh Matret Kokop, Yohanes Akwan dan sejumlah bakal calon Ketua DPD II Golkar Bintuni lainnya.

“Sangat mencolok adanya skenario yang dijalankan oleh Panitia Pengarah, untuk memenangkan salah satu bakal calon ketua,” tandas Mektison Meven, salah satu bakal calon ketua. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here