Prajurit Yonif 763/SBA Antisipasi Gangguan Keamanan Natal dari Luar Teluk Bintuni

0
27
Personil Yonif 763/SBA ikut tergabung dalam siaga pengamanan natal 2023 bersama aparat keamanan dari Polres Teluk Bintuni dan Pemda.
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua – Prajurit Batalyon Infranteri 763/SBA, masih bersiaga mengamankan perayaan Natal di Kabupaten Teluk Bintuni pada Rabu (27/12/2023).

Kegiatan ini menurut Komandan Yonif 763/SBA, Letkol Inf Imam Purwoko, S.E, M.H.I, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di lingkungan sekitar gereja yang datang dari luar.

“Siaga ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. Kami ingin memastikan adanya rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani,” kata Imam Purwoko, dalam siaran persnya yang diterima media ini, Rabu (27/12/2023).

Menurutnya, pengamanan gereja pada saat perayaan Natal dimaksudkan agar kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik tetap terjaga. Posisi siaga pengamanan ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan adanya gangguan dari luar yang mengganggu kegiatan ibadah umat Nasrani.

Dalam pengamanan natal di Teluk Bintuni, Yonif 763/SBA menurunkan 100 orang personil yang tergabung dalam operasi Lilin Mansinam 2023 bersama dengan Polres dan Pemda Teluk Bintuni.

Selain berjaga di lingkungan gereja, pasukan loreng ini juga berpatroli ke sejumlah titik strategis yang berpotensi terjadi gangguan keamanan. rls/JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here