Indosat Siapkan Jaringan Mumpuni Hadapi Lonjakan Trafik Natal dan Tahun Baru

0
32
Spread the love

JAKARTA, jurnalpapua.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) kembali menegaskan komitmennya untuk menjadi bagian penting dari masyarakat Indonesia. Dengan memanfaatkan konektivitas digital kelas dunia dan layanan, Indosat bertujuan memberikan kehangatan dan kenyamanan dengan semangat pemberdayaan bagi masyarakat Indonesia.

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan tujuan utama kami adalah menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami berusaha untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan lingkungan tersebut.

“Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, kami mewujudkan komitmen ini melalui penyediaan konektivitas terbaik, memungkinkan masyarakat melewati momen Natal dan Tahun Baru bersama orang terkasih dengan nyaman. Selain itu, kami juga berbagi kehangatan dengan anak-anak di Panti Asuhan, dengan harapan dapat menambah kegembiraan mereka dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.”ujar Vikram Selasa (26/12/2024)

Untuk memastikan konektivitas yang lancar selama periode Natal dan Tahun Baru, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik. Peningkatan ini memungkinkan Indosat menyediakan kapasitas sekitar 33 persen lebih besar daripada rata-rata trafik data harian.

“Langkah proaktif ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan perkiraan trafik data sekitar 11,5 persen dibandingkan dengan rata-rata harian, yang kemungkinan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, YouTube, dan permainan online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.”tegasnya

Selain itu, Indosat juga melakukan uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi menjadi jalur perjalanan populer selama liburan Natal dan Tahun Baru, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Hasil uji coba ini memastikan bahwa jaringan Indosat optimal dari segi kecepatan.

Selain optimalisasi jaringan, Indosat juga mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC). Command Center ini didukung oleh Network Operation Center berbasis Kecerdasan Buatan (AI/ML) dan otomatisasi untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan. Selain itu, Command Center secara proaktif memonitor area publik yang diperkirakan akan mengalami lonjakan trafik, seperti bandara, alun-alun, terminal bus, stasiun kereta, pelabuhan, tempat ibadah, lokasi wisata, dan pusat perbelanjaan. Kota-kota yang menjadi tujuan liburan Natal dan Tahun Baru, seperti Bogor, Tegal, Kuningan, Lamongan, Nusa Tenggara Barat, Binjai, Banjarbaru, dan Gorontalo, diprediksi akan mengalami lonjakan trafik data tertinggi di Indonesia.

Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, komitmen Indosat menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan bagi masyarakat juga akan dirasakan oleh lebihdari5600anak yatim di seluruh Indonesia.Kesempatan penuh kasih untuk berbagi tahun ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar Filantropi. Mengusung tema ‘IndosatBerbagiKebaikan’, menjadi penutup rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2023.

“Periode akhir tahun menjadi momentum yang tepat untuk menutup perjalanan Indosat selama satu tahun penuh dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Memastikan konektivitas dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan menegaskan konsistensi kehadiran Indosat sebagai bagian tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat di Indonesia” tutup Vikram (JP02)

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here