Kesederhanaan dan Keberhasilan Alfons Manibui Membangun Bintuni Mengundang Simpati Warga Kokas

0
115
Spread the love

FAKFAK , jurnalpapuaCalon anggota DPR RI nomor urut 2 Daerah Pemilihan Papua Barat dari Partai Golkar, drg. Alfons Manibui DESS melakukan sosialisasi ke Kabupaten Fakfak sejak Selasa (5/12/2023).

Selain memperkenalkan diri, Bupati Teluk Bintuni periode 2005 – 2015 ini juga meminta izin kepada masyarakat, tokoh agama dan petuanan adat untuk pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho, spanduk dan stiker.

“Mohon maaf sebelumnya. Saya mau maju ke DPR RI sebagai wakil dari Papua Barat. Saya mau minta izin kepada bapak ibu dorang, apakah boleh saya memasang baliho di kampung ini?” ungkap Alfons saat mengawali pertemuannya dengan warga dan tokoh agama di Kampung Sisir Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Selasa (5/12/2023).

Penyampaian itu menjadi kalimat yang selalu diucapkan, dalam setiap pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama selama di Fakfak.

Meski sudah ada tim pemenangan yang dibentuk di setiap kabupaten, Alfons tidak mau gegabah memasang APK terkait pencalonan dirinya, sebelum mendapatkan izin dari masyarakat setempat.

“Saya ingin menjadi wakil rakyat yang baik, tentunya saya harus melakukan prosesnya dengan cara yang baik,” tandas Alfons.

Distrik Kokas menjadi tempat pertama Alfons Manibui melakukan sosialisasi. Selain melakukan pertemuan di rumah warga, Alfons juga menyapa dan memperkenalkan diri kepada setiap warga yang ia jumpai di sepanjang jalan.

Sambutan hangat dan penuh kekeluargaan terlihat dari setiap percakapan yang terucap. Tak sedikit warga Kokas yang kemudian mengucap syukur, karena bisa bertemu Alfons Manibui secara langsung.

“Selama ini hanya mendengar namanya saja. Saya tahu beliau dulu sebagai Bupati di Teluk Bintuni, tapi belum pernah bertemu orangnya. Ya baru kali ini,” aku Supar Muslim Kwando, salah seorang warga Kokas.

Pengakuan senada juga disampaikan Abu Kasim Heremba, Imam Masjid Al-Ainun dan Haris Baraweri, pemuda Kampung Sisir Distrik Kokas. Meski baru bertemu sosok Alfons, Abu Kasim mengaku simpatik dengan sosok Alfons yang penuh kesederhanaan.

“Pak Alfons ternyata sangat sederhana. Mudah akrab dengan warga, tidak menunjukkan sosoknya sebagai mantan Bupati. Saya baru bertemu juga hari ini,” kata Haris.

Nama Alfons juga tidak asing di telinga para pengusaha dan pemilik toko di Kokas. Namun rata-rata mereka juga baru sebatas mendengar nama Alfons karena keberhasilannya membangun teluk Bintuni selama ia menjabat.

“Yang saya tahu, beliau memiliki track record yang cukup baik selama menjadi Bupati Bintuni,” kata Freddy Sietho, pemilik toko di kawasan Pelabuhan Kokas.  

Selain ke Kokas, di hari pertamanya sosialisasi ke Kabupaten Fakfak, Alfons yang juga didampingi Herlina Husain (istrinya), dr. Andreas Ciokan (Penanggungjawab Tim Pemenangan Alfons), Benny Yodokus Inanosa (Ketua Tim Pemenangan), Daniel Balubun (Sekretaris Tim Pemenangan) dan sejumlah relawan Sahabat Alfons Manibui, juga mengunjungi Kampung Taver Distrik Arguni. JP05

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here