Caleg PSI Akan Pecahkan Kesunyian Lembaga DPRD Bintuni

0
103
Para bakal caleg PSI Teluk Bintuni usai mendaftar diri ke KPUD Teluk Bintuni, Kamis (11/5/2025).
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Para bakal caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Teluk Bintuni, akan memecahkan kesunyian di gedung DPRD jika kemudian dipercaya masyarakat untuk duduk sebagai wakil rakyat di kursi parlemen.

Kontrol sosial terhadap kinerja eksekutif yang selama ini kurang terdengar dari para wakil rakyat Teluk Bintuni, akan kembali disuarakan para kader partai yang mengusung tagline ‘Partai Anti Korupsi’ tersebut.

“Itu sudah menjadi komitmen partai PSI yang kami tanamkan sejak dini kepada para kader PSI. Kader kami tidak akan menjadi anggota dewan yang hanya datang, duduk dan diam. Kader PSI akan menjadi penyeimbang jalannya pemerintahan, menjalankan fungsi pengawasan,” kata Joanna Ela Yulia, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PSI Teluk Bintuni, Selasa (23/5/2023).

Komitmen itu pula yang mendasari PSI Teluk Bintuni cukup selektif dalam memilih kader yang diusung sebagai calon legislatif. PSI tidak mau asal comot kader, hanya untuk memenuhi kuota dalam pemilihan legislatif.

Baca juga: Gratis Sertifikasi Rumah Ibadah Menjadi Program  PSI Bintuni Menangkan Kontestasi

Sejumlah nama yang diusung DPD PSI Teluk Bintuni untuk maju dalam kontestasi pemilu 24 Februari 2024, diyakini punya track record dan idealisme cukup baik dalam menjalankan fungsi kontrol terhadap pemerintahan.

“Rata-rata caleg kami cukup muda dan memiliki integritas dan daya dobrak yang baik. Kami yakin ini akan mengubah suasana di gedung DPRD yang selama ini kurang terdengar suaranya dalam mengkritisi jalannya pemerintahan,” tambah Joanna.

Ketua DPD PSI Teluk Bintuni, Apeles Manibuy didamping Sekretaris Patrisius Ohoilulin dan Ketua Bapilu Joanna Ela Yulia, menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg PSI kepada Eko Priyo Utomo, Komisioner Divisi Teknis KPUD Teluk Bintuni, Kamis (11/5/2023).

Dalam pendaftaran bakal caleg ke KPUD Teluk Bintuni, partai peserta pemilu nomor urut 15 ini mendaftarkan 20 orang kader terbaiknya. Semua kuota yang ada di dapil 1, 2 dan 3, dipenuhi oleh orang-orang pilihan.

Selama proses verifikasi administrasi oleh KPU, DPD PSI sudah mantab dengan nama nama yang telah didaftarkan pada 11 Mei 2023 lalu. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here