Dokter Gigi Ferdinand Mangalik Terpilih Sebagai Ketua IKT Teluk Bintuni

0
146
drg. Ferdinand Mangalik, Ketua IKT Teluk Bintuni periode 2023-2027, hasil Musda III IKT.
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Perjuangan drg. Ferdinand Mangalik dalam kontestasi pemilihan ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Teluk Bintuni periode 2023-2027, akhirnya membuahkan hasil.

Di hari kedua Musyawarah Daerah (Musda) III IKT pada Minggu (26/3/2023), Kepala Dinas Sosial Kabupaten Teluk Bintuni ini mendapatkan dukungan sebanyak 438 suara, dari 1.409 suara sah yang direkap panitia pelaksana.

Perolehan suara Plt Direktur RSUD Teluk Bintuni ini mengungguli empat kandidat ketua lain, yakni Dantopan Sarunggalo mendapatkan 278 suara, Itti Mangiri 325 suara, Mesak Pasalli 77 suara serta Markus Gasirarie 291 suara.

Baca juga: Ferdinand Mangalik Akan Bentuk Yayasan IKT untuk Besarkan Organisasi

Rekaliputasi suara atas lima kandidat Ketua IKT Teluk Bintuni Periode 2023-2027.

Pemilihan ketua di hari kedua Musda III yang berlangsung di Rumah Adat Tongkonan Awarepi ini, berlangsung cukup dinamis.

Pemungutan suara warga Toraja di Teluk Bintuni untuk memilih ketua organisasinya tersebut, dimulai sekitar pukul 14.00 WIT. Hingga pukul 16.15 WIT, jumlah pemilih yang tercatat di meja panitia sebanyak 1.330 orang. Terdapat selisih 82 suara dari yang ada dalam kotak suara.

“Adanya selisih suara ini karena ada pemilih yang tidak melalui meja registrasi, sehingga tidak tercatat. Tapi semua kandidat ketua maupun masyarakat Toraja yang telah menggunakan hak pilihnya, sepakat menggunakan jumlah suara yang ada dalam kotak suara,” ungkap Agustinus Rema, Ketua Panitia Pelaksana Musda III IKT.

Panitia pelaksana Musda, sebelumnya menyiapkan kertas suara sebanyak 2.500 lembar. Dari jumlah ini, kertas suara yang terpakai sebanyak 1.412 lembar, dengan total suara sah 1.409 lembar dan yang tidak sah sebanyak 3 lembar.

Disampaikan Agustinus Rema, dalam pemilihan Ketua IKT ini tidak seluruhnya masyarakat Toraja ambil bagian. Ada beberapa anggota IKT yang menyatakan berhalangan untuk ambil bagian dalam kontestasi pemilihan ketua.

“Tapi kami sampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar IKT di Teluk Bintuni yang telah mendukung pelaksanaan Musda III ini hingga sukses memilih ketua. Juga kepada pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, khususnya Pak Wakil Bupati yang telah membuka Musda, serta aparat keamanan yang turut menjaga situasi keamanan di area musda,” ucap Agustinus Rema. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here