Dukung ESG, SKK Migas-Pertamina EP Papua Field Tanam Pohon di TWA Sorong

0
115
Pertamina EP Papua Field bersama SKK Migas Perwakilan Papua Maluku meanam pohon di TWA Kota Sorong. Kegiatan ini melibatkan Pramuka Kwarcab Sorong.
Spread the love

SORONG, jurnalpapua.id –  Pertamina EP Papua Field (PEP Papua Field) yang merupakan bagian dari Pertamina Subholding Upstream Regional Indonesia Timur Zona 14, secara konsisten realisasikan prinsip Environmental, Social dan Governance (GCG) dengan penguatan aspek lingkungan dan sosial.

Bersama dengan SKK Migas Perwakilan Papua Maluku, Pertamina EP Papua Field (PEP Papua Field) melakukan penanaman pohon di Taman Wisata Alama (TWA) Kilometer 14 Kota Sorong pada Jumat (24/2/2023.

Kegiatan yang melibatkan anak-anak pramuka Kwarcab Sorong ini, dilaksanakan untuk memperingati Hari ke-166 Baden Powell. Berbagai jenis pohon yang ditanam antara lain pinang, matoa dan pucuk merah.

Manager Papua Field Muslim Nugraha pada kesempatan terpisah menyampaikan, komitmen Pertamina EP untuk melaksanakan salah satu inisiastif ESG yakni program penyerapan emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon juga mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) terutama no. 15 Ekosistem Daratan.

“Pertamina EP tidak hanya berupaya memenuhi kebutuhan energi nasional namun berjalan berdampingan dengan upaya-upaya pelestarian lingkungan. Diharapkan penanaman pohon dapat berjalan berkelanjutan dan masyarakat turut serta di dalam merawat pohon yang telah ditanam,” ujarnya.

“Adik-adik yang terlibat dalam kegiatan Pramuka diharapkan dapat meneruskan upaya-upaya pelestarian lingkungan dan menjadi teladan bagi masyarakat,” ungkap Muslim.

Mewakili Pramuka Kwarcab Sorong, Candra Eldy menyampaikan apresiasi atas dukungan SKK Migas dan Pertamina EP pada kegiatan Pramuka dan pelestarian lingkungan.

“Kami berharap dukungan SKK Migas dan Pertamina EP dapat berkelanjutan. Tidak sebatas pada pelestarian lingkungan saja, tetapi juga dalam pembinaan dan pembekalan wawasan bagi adik-adik Pramuka,” ujarnya. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here