Gerindra Bintuni Jaring Bacaleg yang Miliki Komitmen Membangun dan Tidak Korupsi

0
205
Agustinus Rema, Ketua Bapilu DPC Gerindra Teluk Bintuni.
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Teluk Bintuni, membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk mengikuti kontestasi politik pada 2024 mendatang.

Salah satu kriteria yang dibidik, adalah mereka yang memiliki komitmen untuk membangun Tanah Sisar Matiti dengan hati, dan berani kontrak politik tidak akan korupsi saat terpilih sebagai anggota dewan.

Demikian disampaikan Agustinus Rema, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Gerindra Teluk Bintuni kepada media ini, Selasa (14/2/2023).

“Komitmen itu penting kami tekankan, agar kelak kader Gerindra yang terpilih sebagai wakil rakyat di gedung DPRD, tidak berpikir untuk kepentingan pribadinya. Harus punya komitmen tidak korupsi, dan memiliki niat bekerja membangun daerah ini dengan hati,” ujar Agustinus Rema.

Komitmen itu juga sebagai bentuk aplikasi atas instruksi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, agar seluruh kader partai berlambang kepala burung garuda ini mengedepankan tugas-tugas politik secara lurus.

Seleksi terhadap kader partai yang diusung itu bebas dari prilaku koruptif, disampaikan Agustinus sudah dimulai sejak penjaringan bacaleg. Pendaftar yang terindikasi koruptif atau sudah ada rekam jejak melakukan korupsi, tidak akan diloloskan untuk menjadi caleg meski secara administrative memenuhi syarat.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Kepartaian dan Kaderisasi (OKK) DPC Gerindra Teluk Bintuni, Terry Kuron menjelaskan, pendaftaran bacaleg Gerindra Teluk Bintuni dibuka sejak 6 Februari dan telah ditutup pada 11 Februari 2023. Dalam penjaringan kader yang akan diusung ke kursi legislatif ini, Gerindra menetapkan kuota sebesar 30 persen untuk keterwakilan perempuan.

Sementara menyinggung target kursi yang harus diperoleh, partai ini mematok jumlah minimal 1 kursi dari masing-masing dapil sehingga bisa terbentuk satu fraksi di lembaga legislatif. Dengan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Teluk Bintuni untuk para kader Partai Gerindra dalam mewujudkan perubahan lebih baik, Terry Kuron optimistis target itu tercapai.

“Kami tidak mematok target muluk-muluk. Tapi kalau untuk dapil 1, kami yakin bisa meraih lebih dari satu kursi, dan minimal masing-masing 1 kursi di dapil 2 dan dapil 3. Dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Teluk Bintuni terhadap kader-kader Partai Geridra, kami akan jaga,” kata Terry, yang juga menjabat sebagai Ketua Ormas Waraney TTI Teluk Bintuni. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here