Tempati Kantor Baru, Bawaslu Bintuni Minim Fasilitas Penunjang

0
263
Kantor baru Bawaslu Teluk Bintuni di Kampung Beimes Distrik Bintuni Timur. Foto: Tantowi/JP
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Sekretariat Bawaslu Kabupaten Teluk Bintuni resmi menempati kantor baru di Kampung Beimes Distrik Bintuni Timur, terhitung sejak Januari 2023.

Namun di kantor seluas 15 x 20 meter yang cukup representative ini, masih minim dengan fasilitas pendukung seperti meubelair. Bahkan kendaraan operasional lembaga pengawas pemilu ini, hanya ada satu unit mobil.

“Saya sendiri naik sepeda motor pribadi karena tidak ada kendaraan dinas,” kata Fadly Liptiay, Kepala Sekretariat Bawaslu Bintuni di kantornya, Kamis (2/2/2023).

Kepala Sekretariat Bawaslu Teluk Bintuni, Fadly Liptiay S.Sos. Foto:Tantowi/JP

Satu unit mobil double cabin yang dimiliki Bawaslu, digunakan Ketua Komisioner Bawaslu. Tahun ini, kata Fadly, kantornya akan mendapatkan hibah dua unit kendaraan operasional lagi dari Bawaslu Provinsi Papua Barat.

Anggaran operasional Bawaslu Teluk Bintuni, hingga kini masih ikut dalam DPA Bawaslu Provinsi papua Barat. Belum adanya kemandirian anggaran ini, menjadi kendala dalam pemenuhan kebutuhan fasilitas pendukung Bawaslu Bintuni dalam melaksanakan tugas pengawasan Pemilu.

“Sementara ini kami gunakan fasilitas yang ada secara maksimal, sesuai kemampuan,” tandasnya.

Selain menunggu adanya hibah dari Bawaslu Provinsi, Kantor Bawaslu Teluk Bintuni juga berharap adanya bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni. Fadly mengaku saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Sekretaris DPRD Teluk Bintuni, untuk meminta meubelair yang tidak digunakan di Sekretariat Dewan.

Menyinggung soal kondisi kantor barunya, Fadly mengaku cukup representative. Selain kantor berlantai dua yang berdiri di atas lahan seluas 25 x 50 meter, halaman kantor ini cukup luas dan berada tidak jauh dari Markas Polres Teluk Bintuni. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here