Satu Abad Merawat Jagat, PCNU Teluk Bintuni Tanam 1000 Pohon dan Gelar Istighotsah Kubro

0
165
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Momentum hari lahir ke 100 (satu abad) organisasi Nahdlatul Ulama, akan diperingati Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) Kabupaten Teluk Bintuni dengan istighotsah kubro dan penanaman 1000 bibit pohon.

Kegiatan ini selaras dengan tema perayaan Satu Abad hari lahir NU yang berbunyi; “Merawat Jagat, Membangun Peradaban.”

Ketua panitia harlah Satu Abad NU Teluk Bintuni, Faridl Fimbay menjelaskan, sesuai dengan hasil rapat pengurus PCNU dan Badan Otonom, penanaman 1000 pohon dan istighotsah kubro akan dilaksanakan pada 11 Februari 2023 di Gelanggang Argosigemerai SP5.

“Insyaallah untuk penanaman pohon secara simbolis akan dilakukan di samping Masjid At-Taqwa SP 5, pelaksanaan akan dilaksanakan pada tanggal 11 nanti,” kata Faridl, Kamis (2/2/2023).

Faridl Fimbay, Ketua Panitia Peringatan Harlah 1 Abad NU PCNU Kabupaten Teluk Bintuni.

Penanaman 1000 pohon ini disampaikan Faridl, menjadi simbol warga nahdliyin agar terus menjaga kelestarian alam (Merawat Jagad).

Kemudian rangkaian istighotsah, sebagai bentuk perwujudan membangun peradaban yang bertujuan mengharap perlindunganNYA agar Indonesia, lebih khusus di Kabupaten Teluk Bintuni dijauhkan dari berbagai macam musibah.

“Sehingga Bintuni khususnya, dan Indonesia umumnya harapan kita bisa aman, damai, tentram, menuju Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur yakni (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya),” jelasnya.

Panitia peringatan satu abad harlah NU di Bintuni akan melibatkan sejumlah elemen, diantaranya Pemerintah Daerah dan Forkopimda, kemudian Ormas-ormas Keagamaan, serta Tokoh Adat yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here