Prajurit Korem 182/JO Cuti Lebaran, Pangdam Kasuari Perintahkan Sisa Kekuatan Siaga

0
165
Komandan Korem 182/JO, Kolonel Inf Hartono S.IP memberangkatkan anggota Korem yang akan menjalani Cuti Dinas untuk merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, Senin (25/4/2022). Foto : Penrem 182/JO
Spread the love

FAKFAK, jurnalpapua.id – Prajurt TNI AD di lingkungan Korem 182/Jazira Onim Fakfak Papua Barat yang beragama Islam, berkesempatan merayakan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah bersama keluarganya di luar ikatan dinas alias cuti.

Komandan Korem 182/JO Kolonel Inf Hartono S.IP memberangkatkan prajurit yang cuti dinas untuk berlebaran ini dalam sebuah upacara yang berlangsung di halaman Makorem 182/JO Kampung Kiat Fakfak, pada Senin (25/4/2022).

Dalam sambutannya, Danrem 182/JO menyampaikan arahan dari Panglima Kodam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos, selama cuti lebaran, setengah dari kekuatan Korem 182/JO harus tetap waspada dan siaga sampa batas waktu yang ditentukan.

“Atas nama Komando memberikan kebijakan Dinas Cuti Lebaran.  Manfaatkan Dinas Cuti untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan saudara. Hindari pelanggaran selama melaksanakan cuti dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Tetap waspada untuk mengamankan diri sendiri dan keluarga,” kata Danrem.

Bagi anggota Korem 182/JO yang akan melaksanakan dinas cuti diluar wilayah Korem, disampaikan Danrem, agar dapat menjaga sikap dan etika dan tepati waktu kembali berdinas, dengan memperhitungkan potensi hambatan untuk kembali berdinas.

Danrem juga mengingatkan agar memperhatikan keamanan terutama bagi anggota yang menggunakan kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 agar melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya.

Sebelum meninggalkan rumah atau keluar rumah, agar memperhatikan faktor bahaya kebakaran dari instalasi listrik serta keamanan tempat tinggal.

“Tepati waktu kembali dinas dan jaga faktor keamanan selama melaksanakan Dinas Cuti dari bahaya kebakaran dan pencurian, serta bina hubungan baik dengan masyarakat dimanapun prajurit berada,” tegas Danrem.

Diakhir sambutannya, atas nama komando maupun pribadi, Danrem 182/JO menyampaikan salam hormat kepada seluruh keluarga prajurit Korem 182/JO yang akan merayakan  Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah.

“Minal Aidin Wal Faidzin, mohon Maaf lahir dan Bathin,” tukas Danrem. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here