Pakuwojo Bintuni Gelar Buka Puasa Bersama dan Siapkan Perayaan Ulang Tahun

0
233
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.idMasyarakat suku Jawa di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat yang berhimpun dalam wadah Paguyuban Keluarga Wong Jowo (Pakuwojo), menggelar buka puasa bersama di Pendopo Awarepi, Sabtu (16/4/2022).

Dalam pertemuan yang diikuti masyarakat Jawa dengan latar belakang profesi dan pekerjaan ini, sekaligus membahas rencana kegiatan ulang tahun ke-10 Pakuwojo Bintuni.

Ketua Pakuwojo, Samsul Huda menunjuk Ari Murti dan Sujono, anggota DPRD Kabupaten Teluk Bintuni sebagai Ketua Panitia Ulang Tahun Pakuwojo. Namun pada keputusan akhir, peserta rapat terbuka ini menyepakati Ari Murti sebagai ketua.

“Untuk ulang tahun ini kita minta perwakilan warga Pakuwojo dari wilayah SP untuk menjadi ketua. Nanti semua anggota Pakuwojo akan membantu ketua dalam menyiapkan kegiatan ini,” kata Samsul Huda.

Fajar Kukuh, anggota Pakuwojo dari wilayah SP 5 berharap, dalam kegiatan ulang tahun ke 10 ini bisa mengulang semaraknya perayaan ulangtahun Pakuwojo yang pertama. Seluruh elemen budaya masyarakat jawa tampil dalam kirab massal di ruas jalan utama Teluk Bintuni.

Pakuwojo yang memiliki ribuan anggota di Bintuni, diharapkan bisa memunculkan lebih banyak kegiatan positif di masyarakat.

“Secara kualitas kita sudah memadai, tinggal meningkatkan kuantitas pergerakan perkumpulan ini. Setelah dua tahun vakum karena pandemi, tahun ini mudah-mudahan kita bisa melaksanakan ulangtahun dengan semarak, seperti waktu perayaan ulang tahun yang pertama dulu,” katanya.

Usai rapat pembentukan panitia ulang tahun, pertemuan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta sholat magrib berjamaah di pendopo, yang dipimpin Samsul Huda. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here