Wakil Bupati Bintuni Masuk Bursa Bakal Calon Ketua DPD Golkar

0
223
Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop SH yang juga Ketua DPK Kosgoro 1957 Bintuni, mengambil formulir bakal calon ketua DPD II Partai Golkar Bintuni, Sabtu (9/10/2021).
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Matret Kokop SH masuk dalam bursa bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, yang akan dipilih dalam Musda ke IV Partai Golkar Bintuni tahun 2021.

Ketua DPK Kosgoro 1957 ini mengambil formulir pendaftaran bakal calon di Sekretariat Partai Golkar di Jl Bintuni – Awarepi, Kelurahan Bintuni Timur, Sabtu (9/10/2021).

Matret Kokop SH menjadi orang pertama yang mengambil formulir bakal calon Ketua DPD Golkar Bintuni, sejak penjaringan bakal calon ketua partai berlambang pohon beringin ini dibuka pada pukul 13.00 WIT.

Hingga pukul 15.00 WIT, jumlah bakal calon Ketua DPD Golkar Bintuni yang sudah mengambil formulir sebanyak lima orang. Dari daftar nama yang ada di meja panitia, setelah nama Matret Kokop, ada nama Dominggus Yampapy, kemudian Anton Tutkey, Yohanis Manibui dan Yohanes Akwan.

Dari lima orang bakal calon yang sudah terdaftar, dua orang memberikan kuasa kepada orang lain untuk mengambil formulir. Keduanya adalah Yohanis Manibui yang menguasakan kepada Markus Maboro, dan Yohanes Akwan yang menunjuk Sasli Kadir sebagai kuasanya.

Ayor Kosepa, Ketua Panitai Pengarah Musda IV DPD II Partai Golkar Bintuni. Foto: Tantowi/JP

“Untuk pengambilan formulir bakal calon, bisa dikuasakan kepada orang lain. Tapi nanti untuk pengembalian formulirnya, harus bakal calon itu sendiri yang datang. Tidak boleh dikuasakan atau di wakilkan,” kata Ayor Kosepa, Ketua Panitia Pengarah Musda IV Partai Golkar Bintuni.

Pengambilan formulir bakal calon ketua itu dibuka selama dua hari, Sabtu dan Minggu (10/10/2021). Kemudian untuk pengembalian formulirnya, akan dibuka pada hari Senin (11/10/2021) pukul 08.00 WIT sampai pukul 09.00 WIT.

Seluruh formulir yang dikembalikan bakal calon, akan diverifikasi ulang untuk melihat apakah memenuhi syarat sebagai ccalon ketua atau tidak. Pelaksanaan Musda IV sendiri kata Ayor Kosepa, masih belum ada kepastian kapan berlangsung.

Penjaringan bakal calon ketua itu, katanya, dilakukan sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai Golkar Nomor : Juklak-2/DPP/Golkar/II/2020 tentang Musyawarah-Musyawarah dan Rapat-Rapat Partai Golkar.

“Nanti kami akan menunggu petunjuk lebih lanjut dari DPD I Golkar papua Barat dan DPP, mengenai pelaksanaan Musda,” kata Ayor Kosepa.

Selama menunggu adanya kepengurusan yang baru, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Bintuni dijabat oleh Selviana Wanma, yang juga Sekretaris DPD I Golkar Papua Barat. Sedangkan Plt Sekretaris Golkar Bintuni, dijabat oleh Nur Alif Muallim. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here