Teluk Bintuni Dapat Bantuan 40 BTS Seluler dari Kemenkominfo RI

0
203
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT saat menerima secara simbolis bantuan BTS dari Kemenkominfo RI, Rabu (6/10/2021).
Spread the love

MANOKWARI, jurnalpapua.id – Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Kabupaten Teluk Bintuni selama kepemimpinan Ir Petrus Kasihiw, terus melaju dengan pesat. Setelah tahun 2019 dibangun 68 menara pemancar (Base Transceiver Station/BTS), tahun 2021 ini akan dibangun lagi 40 BTS.

Menara BTS itu adalah bantuan dari Kementerian Kominfo RI. Dengan adanya tambahan 40 BTS yang akan dibangun di sejumlah distrik, praktis 85 persen wilayah Kabupaten Teluk Bintuni sudah terjangkau oleh jaringan telekomunikasi.

“Ini adalah salah satu lompatan penyediaan infrastruktur telekomunikasi di periode kedua Presiden Jokowi dan Menkominfo Johny G. Plate. Kabupaten Teluk Bintuni sangat beruntung masuk dalam bagian kebijakan kepala negara di bidang telekomunikasi,” ujar Ir Petrus Kasihiw MT, Bupati Teluk Bintuni saat menghadiri peresmian secara virtual tiga BTS oleh Menteri Kominfo Johny G. Plate, Rabu (6/10/2021).

Menurutnya, saat ini jaringan telekomunikasi di Kabupaten Teluk Bintuni telah mengalami kemajuan cukup signifikan dari sebelum masa sebelumnya. Masyarakat di daerah pegunungan maupun pesisir pantai, tidak lagi kesulitan dalam berkomunikasi menggunakan telepon seluler.

Di periode kedua kepemimpinannya sebagai Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw akan mengusulkan lagi BTS untuk dibangun di daerah yang belum kebagian. Sehingga dari 15 persen wilayah yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi, bisa dibangun BTS oleh pemerintah pusat.

“Intinya kita gunakan yang ada ini dulu secara optimal, kalau selama ini orang hanya pakai untuk SMS dan hal-hal yang tidak bermanfaat, sekarang kita mau supaya sektor hilirnya dimanfaatkan orang bisa pakai untuk belanja online, bisa pakai untuk pendidikan layanan kesehatan, itu yang paling penting,” kata Bupati. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here