Silas Ki, Ketua KNPB Sektor Kisor Ini Menjadi Otak Penyerangan Posramil

0
231
Kombes Pol Adam Erwindi, Kabid Humas Polda Papua Barat.
Spread the love

MANOKWARI, jurnalpapua.id – Otak penyerangan Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan Kabupaten Maybrat pada 2 September 2021 lalu, mulai terungkap. Polisi mengidentifikasi dalang dari peristiwa itu adalah Silas Ki, Ketua KNPB Sektor Kisor.

Saat ini, sosok Silas Ki masuk dalam daftar buronan yang dikejar aparat gabungan TNI/Polri bersama 16 orang tersangka lainnya.

“Dalam struktur organisasi KNPB, Silas Ki tercatat sebagai Ketua KNPB Sektor Kisor yang menggagas penyerangan Posramil pada 2 September dini hari. Sedangkan tersangka lainnya, merupakan personil militant KNPB Sektor Kisor dan sekitarnya,” ungkap Kombes Pol Adam Erwindi, Kabid Humas Polda Papua kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: https://portaljepe.id/2021/09/10/19-orang-ditetapkan-sebagai-tersangka-penyerangan-posramil-kisor-2-ditangkap-17-masih-dpo/

Sebelum melakukan penyerangan yang mengakibatkan empat prajurit TNI AD BKO Kodim 1809/Maybrat ini gugur, Silas Ki dan kelompoknya telah melakukan rapat perencanaan sebanyak 2 kali. Informasi ini terungkap dari keterangan dua orang tersangka yang sudah lebih dulu ditangkap.

Dari keterangan tersebut, polisi menyatakan bahwa kasus ini tergolong pembunuhan berencana. Para pelakunya terancam hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati, dengan pasal yang disangkakan adalah 340 KUHP sub Pasal 338 jo pasal 55 ayat 1 ke 1E dan 56 ayat 1 ke 1E.  JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here