Ribuan Simpatisan Hadiri Kampanye Terbuka Partai Golkar Bintuni, Alfons Manibui Jadi Bintang Lapangan

0
25
drg. Alfns Manibui DESS, fungsionaris DPP Partai Golkar yang maju sebagai Caleg DPR RI Nomor Urut 2 Dapil Papua Barat, menyapa para pendukungnya saat kampanye terbuka Partai Golkar di Alun-alun Argosigemerai SP 5, Selasa (6/2/2024).
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua – Ribuan simpatisan Partai Golkar Teluk Bintuni, meramaikan Kampanye Terbuka DPD II Partai Golkar Dapil 1 Teluk Bintuni di alun-alun Argosigemerai Distrik Bintuni, Selasa (6/2/2024).

Ini merupakan kampanye partai peserta Pemilu di Bintuni dengan jumlah simpatisan terbanyak, selama tahapan pemilu serentak 14 Februari 2024 berlangsung.

“Buka bermaksud mengecilkan partai lain. Tapi hari ini saya melihat Partai Golkar Teluk Bintuni kembali solid. Paling banyak orangnya, paling banyak pemilihnya, paling banyak jago-jago yang menjadi calegnya,” kata drg. Alfons Manibui, fungsionaris DPP Partai Golkar.

Alfons menjadi calon tunggal anggota DPR RI Dapil Papua Barat Nomor urut 2 dari Partai Golkar yang hadir dalam kampanye tersebut. Kehadirannya mendapat sambutan antusias dari massa yang menguningkan arena kegiatan.

Kepada masyarakat Teluk Bintuni yang pernah ia pimpin selama dua periode, Alfons menyerukan untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar seperti dulu. Caranya adalah memilih para caleg dari Partai Golkar untuk DPRD Teluk Bintuni, caleg Partai Golkar DPRD Provinsi Papua Barat hingga memenangkan dirinya yang maju sebagai Caleg DPR RI d Senayan.

“Kamu su rasa to. Jadi kalau ingin seperti dulu, mari kita samakan frekwensi politik, mulai dari DPR Kabupaten, Provinsi hingga DPR RI. Kalau Golkar kembali menang, masyarakat Bintuni bisa kembali jaya,” tukas mantan Bupati Teluk Bintuni periode 2005 – 2025 ini.

Melihat soliditas kader dan simpatisan Partai Golkar Teluk Bintuni saat ini, Alfons meyakini Partai Golkar bisa kembali ‘menguasai’ gedung DPRD dan memegang palu. Jika keyakinan itu bisa terwujud, maka partai berlambang pohon beringin ini bisa mengusung sendiri calon bupati pada Pilkada 2024.

“Saudara-saudara su tahu to siapa jago saya untuk maju Bupati?” kata Alfons, yang dijawab serentak massa yang hadir dengan menyebut nama Yohanis Manibui SE alias Anisto.

“Jadi kalau kalian ingin jago saya ini jadi Bupati, kalian harus menangkan Partai Golkar pada 14 Februari nanti. Golkar harus menang besar, agar bisa pegang martelo (Ketua DPRD),” tandas Alfons.

Pada kesempatan sebelumnya, Yohanis Manibui SE yang populer dengan sapaan Anisto menyampaikan, simpatisan Partai Golkar yang hadir dalam puncak Kampanye Terbuka itu kurang lebih 10 ribu orang. Fakkta tersebut menjadi indikator bahwa seluruh perangkat mesin partai yang identik dengan warna kuning ini, bergerak dengan solid dan bersinergi dengan baik.

“Seluruh kader dan caleg bergerak ke bawah saling menguatkan di kantong-kantong suara. Teluk Bintuni ini merupakan lumbung suara bagi Partai Golkar setiap pemilu. Oleh karena itu, mari kita tebut kembali kemenangan Partai Golkar pada pemilu tahun 2024 ini,” kata Anisto.

Ditambahkan Anisto, masyarakat Teluk Bintuni tidak akan salah pilih jika kembali memenangkan Partai Golkar. Sebab, partai ini telah memberikan bukti kepada masyarakat Bintuni, dengan kemajuan ekonomi, lapangan kerja yang terbuka, pendidikan dan layanan kesehatan gratis.

“Intinya, Golkar menang, rakyat sejahtera. Karena Golkar bukan baru berjanji, tapi sudah memberi bukti. Betul apa betul..” ucap Anisto.

Dengan besarnya dukungan kepada Partai Golkar, Anisto meyakini target kemenangan Partai Golkar pada 14 Februari 2024, bisa terwujud. 5 kursi DPRD Teluk Bintuni yang diperoleh Partai Golkar pada Pemilu 2019, akan bertambah pada Pemilu 2024 ini dengan Golkar keluar sebagai pemenang.

Kemenangan Partai Golkar pada pemilu legislatif nanti kata Anisto, akan memberikan jalan kemudahan Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada Teluk Bintuni dan Pilgub Papua Barat pada 2024.

Puncak Kampanye Terbuka Partai Golkar yang dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai, diawali dengan konvoi ribuan simpatisan menggunakan sepeda motor, mobil penumpang, truk hingga tronton. Dimulai dari Kilometer 7, massa Partai Golkar bergerak memadati jalan protokok kawasan kota menuju SP 1 sebelum putar balik ke alun-alun.

Massa yang hadir merupakan para pendukung 11 caleg Partai Golkar untuk DPRD Teluk Bintuni, Caleg DPRD Provinsi Papua Barat dan pendukung Alfons Manibui yang maju sebagai caleg DPR RI.

Dalam kegiatan ini, DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni menghadirkan Ocha Sentuf dan sejumlah penyanyi lain, untuk menghibur massa hingga kegiatan berakhir pada pukul 17.00 WIT. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here