Sosialisasikan Pemilu 2024, KPU Papua Barat dan Teluk Bintuni Menyasar Kios dan Lapak Sayur

0
226
Spread the love

BABO, jurnalpapua – Ada yang berbeda cara mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 oleh KPU Papua Barat dan KPU Teluk Bintuni di kawasan pesisir. Mereka menyasar kios dan warung makan di Babo, Distrik Babo Kabupaten Teluk Bintuni pada Rabu (25/10/2023) sore untuk menempelkan stiker pelaksanaan pemilu.

Selain itu, mereka juga menyasar warga yang sedang berkumpul menikmati waktu sore di lapangan Trikora untuk membagikan stiker.

“Intinya kita manfaatkan semua peluang dan kesempatan untuk mensosialisasikan Pemilu 2024, agar partisipasi masyarakat lebih maksimal,” kata Deni Dorius Airory, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPUD Teluk Bintuni.

Acara bagi-bagi stiker dipimpin langsung Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya usai rombongan ini melaksanakan sosialisasi pemilu ke pemilih pemula di SMA Negeri Persiapan Babo.

Baca juga: Siswa SMA Persiapan Babo Antusias Ikuti Sosialisasi Pemilu 2024

Sejumlah komisioner KPU Teluk Bintuni, seperti Ansar (Divisi Teknis dan Data) dan Eko Priyo Utomo (Divisi Hukum) serta Kenny Alexander Kindewara (Kasubag Teknis dan Data) terlibat langsung dalam aksi itu.

Dari titik kumpul di depan lapangan Trikora, mereka menyebar ke berbagai arah menuju titik strategis untuk menempel stiker. Aksi ini mendapatkan respon cukup baik dari para penghuni rumah kos, pemilik kios maupun penjaga warung makan.

“Silakan Kaka.. trapapa. Biar nanti orang yang datang belanja juga lihat,” kata Fatimah, seorang penjaga lapak sayur saat menyambut Kenny Kindewara yang meminta ijin akan menempel stiker. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here