Tidak Sedang Kawal Bupati, Mobil Patwal Dinas Perhubungan Bintuni Tabrak Truk di Manokwari

0
191
Kondisi mobil patwal Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni yang rusak di bagian depan, setelah menabrak truk di kawasan Wosi, Manokwari pada Selasa (15/8/2023) malam.
Spread the love

MANOKWARI, jurnalpapua – Mobil operasional Dinas Perhubungan Teluk Bintuni, Papua Barat yang biasa mengawal perjalanan bupati Petrus Kasihiw dalam melaksanakan kegiatan di dalam kota Bintuni, menabrak sebuah mobil truk di kawasan Wosi, Manokwari pada Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 19.30 Wit.

Insiden ini terjadi saat mobil Toyota hilux doule cabin berplat nomor PB 34 BS tidak sedang menjalankan tugas mengawal perjalanan bupati. Informasi yang diterima media ini, saat kejadian, bupati sedang perjalanan dinas ke Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta.

Akibat kejadian tersebut, bagian depan mobil patwal warna silver dengan logo Kabupaten Teluk Bintuni di pintu samping kiri dan kanan rusak parah. Kap penutup mesin mobil ringsek dengan bekas benturan persis di bagian tengah.

Sejumlah warga Manokwari yang mengetahui peristiwa ini menyebut, akibat kerasnya benturan dari belakang oleh mobil patwal itu, mobil truk yang ada di depannya ikut terdorong ke depan dan menabrak sebuah mobil Toyota Avanza.

“Seperti tabrakan beruntun begitu. Mobil patwal menabrak truk, kemudian truknya menabrak mobil Avanza di depannya,” kata warga tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sejumlah warga lain kepada media ini mengaku, beberapa hari sebelum kejadian, sempat melihat mobil patwal tersebut berhenti di seputaran Oransbari dan mengangkut rumput pakan ternak.

“Tanggal 13 saya jumpa di Ransiki. Malamnya baku lewat ke arah Manokwari,” kata warga lain.

Kepala Dinas Perhubungan Teluk Bintuni, Victor E. Ririhena tidak menjawab pertanyaan konfirmasi yang dilakukan media ini terkait insiden kecelakaan tersebut.

Namun informasi lain yang diterima media ini, kendaraan operasional Dinas Perhubungan tersebut memang disiapkan untuk mengawal perjalanan dinas bupati saat berada di Bintuni. Ketika bupati sedang berada di luar daerah, mobil tersebut tidak standby di kantor Dinas Perhubungan untuk keperluan pengawalan pejabat lain. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here