Dukung Peningkatan Literasi Pasar Modal, BEI Luncurkan IDX Mobile

0
56
Spread the love

JAKARTA,jurnalpapua.id – Selaras dengan upaya meningkatkan inklusi dan literasi pasar modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) merasa penting agar publik memiliki sumber informasi pasar modal Indonesia yang real-time, akurat, serta dapat diandalkan. Untuk itu, BEI menyediakan informasi pasar modal dalam bentuk mobile application bernama IDX Mobile yang diluncurkan tepat pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-31 BEI pada Kamis (13/7).

IDX Mobile merupakan salah satu layanan BEI dalam bentuk mobile application yang menyediakan data real-time, seperti harga saham, indeks, berita perusahaan tercatat, laporan keuangan, komoditas, dan lainnya. Beragam fitur terdapat pada IDX Mobile, antara lain fitur Capital Market Info yang merupakan informasi real-time pergerakan saham di pasar modal, fitur Stock Heatmap menggambarkan visualisasi kinerja saham untuk memudahkan analisis. Selain itu, terdapat pula fitur Virtual Trading untuk simulasi kegiatan transaksi jual-beli saham, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman praktis transaksi secara real-time tanpa mendapatkan risiko finansial. Masyarakat umum serta investor bisa mendapatkan IDX Mobile melalui App Store, maupun Play Store. IDX Mobile bertujuan untuk memenuhi kebutuhan publik sekaligus memberikan kemudahan bagi investor dalam mengakses dan memanfaatkan informasi serta data pasar modal.

“Kami harap IDX Mobile tidak hanya berkontribusi dalam meningkatkan inklusi dan literasi pasar modal Indonesia, tetapi juga memperluas pemanfaatan informasi pasar modal untuk seluruh masyarakat, baik domestik maupun mancanegara”, ujar Direktur Utama BEI Iman Rachman pada peluncuran IDX Mobile.

Setelah diluncurkan secara resmi oleh Direktur Utama BEI Iman Rachman, terdapat pengenalan fitur IDX Mobile yang dilakukan oleh Direktur BEI Irvan Susandy. Acara peluncuran ini turut menyajikan Fun Financial Talk dengan tema Elevate your Investment Lifestyle with IDX Mobile untuk peserta.(JP02)

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here