BaraJP Dukung Ganjar dalam Kontestasi Pilpres 2024

0
86
Capres PDI-P Ganjar Pranowo satu mobil dengan Presiden Jokowi saat kembali ke Jawa Tengah setelah penetapan capres PDI-P di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).(dok. Agus Suparto)
Spread the love

JAKARTA, jurnalpapua.id Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) akan mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Umum BaraJP Sihol Manullang beranggapan bahwa Presiden RI Joko Widodo juga memberikan dukungan yang sama.

Menurutnya, simbol-simbol dukungan kepada Ganjar sebagai calon nomor satu PDI-P telah ditunjukkan Jokowi secara nyata.

“Pertama, sedikitnya tiga hari, Jokowi dan Ganjar bersama-sama mengunjungi sejumlah pasar di Jawa Tengah hampir dua pekan lalu,” kata Sihol dalam keterangannya, dilansir dari Kompas.com, Jumat (21/4/2023).

Baca juga: Dipilih Sebagai Capres 2024 dari PDIP, Simak Pidato Lengkap Ganjar Pranowo

“Simbol kedua, meskipun Jokowi sudah mengumumkan akan berlebaran di Solo, namun khusus untuk menghadiri pengumuman Ganjar menjadi capres, Jokowi kembali ke Jakarta,” lanjutnya.

Ketiga, setelah Ganjar diumumkan secara resmi sebagai kandidat capres PDI-P, Jokowi langsung kembali ke Solo menggunakan pesawat kepresidenan bersama Ganjar.

“Politikus Jawa umumnya menyampaikan pesan melalui simbol. Dari ketiga simbol, sudah jelas bahwa Jokowi mendukung Ganjar,” lanjutnya.

“BaraJP akan selalu ikut arahan Jokowi. Dengan ketiga simbol, BaraJP bersama Jokowi akan mendukung Ganjar,” tambah Sihol.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menyatakan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk mengikuti Pilpres 2024.

Hal ini ditetapkan dan diumumkan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023). Dalam acara ini hadir Presiden Joko Widodo serta sejumlah elite PDI-P antara lain Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, Olly Dondokambey, dan Pramono Anung. JP03

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “BaraJP: Jokowi Dukung Ganjar pada Pemilu 2024”.

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here