LAPEPA Bintuni Membagikan 158 Paket Bahan Makanan Padat Gizi

0
246
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Badan Pengurus Lembaga Perempuan Papua (BP LAPEPA) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, membagikan 158 paket bahan makanan padat gizi kepada ibu hamil, anak bayi dan balita yang kekurangan gizi.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Adolina Suabey, Ketua BP LAPEPA di Posyandu Puskesmas Muturi, Distrik Manimeri pada Kamis (20/10/2022). Mama Usdop, sapaan Adolina Suabey, didampingi para pengurus LAPEPA lainnya.

Aksi sosial yang dilakukan lembaga perempuan adat ini diapresiasi Jumardin, Kepala Puskesmas Muturi. Dalam sambutannya, Jumardin menyebut apa yang dilakukan LAPEPA ini sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi gizi buruk bagi masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Puskesmas Muturi.

“Semoga ini menjadi inspirasi yang lain, untuk bersama-sama dengan pemerintah mengatasi persoalan gizi sejak dini di masyarakat,” katanya.

Kepada ibu-ibu di wilayah Muturi yang sedang hamil atau sedang memiliki balita, Jurmadin menghimbau agar rutin dibawa ke posyandu agar bisa dipantau perkembangan kesehatan kehamilan maupun bayinya.

Sementara bantuan bahan makanan yang dibagikan LAPEPA ini, dibagi dalam tiga kelompok penerima. Untuk kelompok ibu hamil, paket berisi susu, telur, kacang hijau, beras dan gula pasir. Untuk balita gizi kurang, paket berisi susu, biscuit sun, telor, kacang hijau, beras dan gula pasir. Sedang untuk penerima kelompok balita, paket berisi susu, telor, kacang hijau dan beras.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian kami untuk menyiapkan masa depan sumberdaya manusia anak papua yang berkualitas. Karena dengan gizi yang tercukupi sejak dini, tentunya kualitas SDM juga akan semakin baik ke depannya,” tukas Mama Usdop. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here