Pangdam XVIII Kasuari ; Prajurit TNI Jangan Takabur dan Arogan

0
166
Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema saat memberikan arahan kepada prajurit Satgas di Pos Yanmor Yonif RK 136/TS yang berada di Distrik Yanmor Kabupaten Kaimana, Papua Barat
Spread the love

KAIMANA, jurnalpapua.id – Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema mengingatkan prajurit yang bertugas di lapangan, tidak boleh lengah, takabur dan arogan. Sebaliknya, prajurit harus fokus dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Penegasan ini disampaikan Mayjen Gabriel Lema saat melakukan kunjungan kerja dan tatap muka dengan prajurit dan masyarakat di Pos Satgas Yanmor, Distrik Yanmor Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Rabu, (20/7/2022).

“Bantu masyarakat dengan menyumbangkan tenaga dan fikiran. Jangan pernah lukai dan nodai tugas pokok sebagai anggota TNI,” kata Gabriel Lema.

Pangdam juga mengingatkan, selama melaksanakan tugas prajurit harus selalu dibawah pengendalian Komandan Pos. Sistem pengamanan harus benar-benar diperhatikan agar tugas pokok dapat berjalan.

Kehadiran Pangdam XVIII Kasuari di Pos Satgas Yanmor Yonif RK 136/TS yang berada di Distrik Yanmor Kabupaten Kaimana, Papua Barat, merupakan kunjungan kerja pertama.

Kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari  disambut langsung oleh Danpos Satgas Organik Yonif RK 136/TS dan Pgs Danramil 1804-06/Yanmor serta Kepala Suku Nafity Kampung Urubika, serta para Prajurit Satgas Organik Yonif RK 136/TS.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam bertatap muka, menyapa langsung dengan seluruh masyarakat Distrik Yanmor. Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan agar seluruh Prajurit Pos Satgas Organik Yonif RK 136/TS untuk selalu mencintai masyarakat dalam kondisi apapun, namun tidak mengesampingkan sistem pengamanan.

“Berbuat dan berperilaku yang dapat menyentuh hati masyarakat karena dengan adanya masyarakatlah TNI ada disini,” tukasnya

Selanjutnya Pangdam mengatakan TNI AD harus ada disetiap wilayah NKRI untuk Negara dan bangsa bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

“Didalam diri saya saat ini terdapat Presiden RI Ir. Jokowi, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat serta Pemerintah Daerah untuk melihat dan Memastikan Papua Barat, khususnya Distrik Yanmor bagian dari NKRI serta memastikan terciptanya keamanan dan ketentraman masyarakat  di Papua Barat,” ucap Pangdam.

Selama kunjungan, Pangdam XVIII Kasuari beserta rombongan meninjau mess prajurit, sarana dan prasarana di Pos Yamor serta memberikan bingkisan kepada Pos Yanmor. Para pejabat yang menyertai kunjungan ini, Danrem 182/JO, Asintel Kasdam XVIII/Ksr, Asops Kasdam XVIII/Ksr serta Aster Kasdam XVIII/Ksr. JP03

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here