DPC Partai Demokrat Bintuni Jawab Kebutuhan Korban Kebakaran Tahiti

0
217
Ketua DPC Partai Demokrat Teluk Bintuni, Sonya E. Larwuy Fimbay secara simbilos menyerahkan bantuan material bangunan kepada korban kebakaran di Tahiti.
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Sedikitnya lima rumah warga di kompleks Tahiti luluh lantak akibat musibah kebakaran yang terjadi pada Senin (7/3/2022) lalu. Untuk membangun tempat tinggal itu, para korban membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk menjawab kebutuhan itu, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Teluk Bintuni, menyalurkan bantuan berupa material bangunan seperti seng, paku, terpal dan peralatan dapur.

Meski tidak memenuhi seluruh kebutuhan, kata Ketua DPC Partai Demokrat Teluk Bintuni, Sonya Larwuy Fimbay, setidaknya bahan-bahan tersebut bisa membantu meringankan beban para korban bencana.

“Yang pasti mereka membutuhkan material untuk membangun kembali rumahnya yang hancur terbakar. Untuk itu, kami dari pengurus DPC Demokrat mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan material itu kepada para korban,” kata Sonya kepada media ini, Minggu (13/3/2022).

Berita Terkait : Gorden Jendela Tersulut Api, Lima Rumah Ludes Terbakar di Tahiti Bintuni

Secara simbolis, penyaluran bantuan ini diserahkan langsung Sonya Larwuy dan diterima perwakilan korban kebakaran. Menurut Sonya, dengan turun ke lokasi kebakaran dirinya dapat menyaksikan langsung apa saja yang menjadi kebutuhan para korban pasca musibah kebakaran.

Ketua DPC Partai Demokrat Bintuni Sonya E. Larwuy menyaksikan langsung puing-puing rumah warga yang menjadi korban kebakaran di Tahiti, Bintuni.

Selain itu, dengan berinteraksi secara langsung dengan para korban, pengurus DPC Partai Demokrat Bintuni dapat merasakan langsung beban penderitaan yang dialami para korban. “Musibah ini tidak ada yang minta, dan kita tidak bisa menghindarinya. Kami turun ke lokasi ini, untuk berempati dengan para korban. Mereka adalah keluarga kami juga, yang patut untuk dibantu saat menerima musibah seperti ini,” tukasnya. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here