Sejumlah Pimpinan OPD Akan Diganti, Bupati Bintuni Siapkan Formasi Yang Lebih Berenergi

0
188
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT. Foto: Tantowi/JP
Spread the love

BINTUNI, jurnalpapua.id – Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw MT akan menyusun ulang formasi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk membangun komposisi kabinet yang lebih berenergi dalam mewujudkan visi misi kepala daerah hingga tahun 2024.

Proses pemetaan siapa saja pejabat yang memiliki kompetensi dan semangat dalam mendukung program kerja bupati, saat ini sedang dilakukan assessment oleh Panitia Seleksi.

Kepada Bupati pansel akan mengajukan tiga nama yang sudah diseleksi, untuk kembali dipilih oleh bupati siapa yang paling kompeten dan memiliki semangat bekerja yang baik.

“Saya berharap lebih berenergi lagi, karena periode kedua saya dan pak wakil ini hanya 3,5 tahun, dan sekarang tinggal 3 tahun berjalan. Kalau tidak didukung oleh tim kerja yang baik nanti pencapaian target kami dalam RPJMD bisa-bisa gagal. Semua perencanaan pembangunan daerah, janji politik kepala daerah ke masyarakat sudah dikemas dalam RPJMD 2021-2026. Mudah-mudahan OPD yang kali ini bisa mewujudkan,”  urai Bupati Piet, baru-baru ini.

Melalui perombakan ini, Petrus Kasihiw yang menjabat Bupati Bintuni dua periode ini berharap seluruh visi misinya sebagai kepala daerah terwujud saat diri turun dari jabatannya pada tahun 2024 mendatang.

Sejak di lantik Gubernur Papua Barat pada 18 Juni 2021 lalu, masa jabatan duet Petrus Kasihiw MT – Matret Kokop menyisakan tiga tahun berjalan. Dengan waktu yang singkat ini, Bupati Pit tidak ingin membuang waktu dengan mempertahankan pejabat yang tidak mendukung program kerjanya.

Baca Juga : Fasilitas Gelanggang Argosigemerai Rusak dan Kumuh, Kinerja Dinas PUPR Dipertanyakan Bupati

Selain mengganti pimpinan OPD yang di anggap kurang bergairah dalam mendukung visi misi kepala daerah, Bupati Piet juga akan mengisi sejumlah kursi pimpinan OPD yang saat ini dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt).

Diantara OPD yang kosong pimpinan definitifnya itu adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perikanan, Kantor Satpol PP, Bakesbangpol, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Pariwisata serta Direktur RSUD Teluk Bintuni. JP01

Google search engine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here